Rabu, 14 Juli 2021

Ciee Ada yang Lagi Jatuh Cinta. Yuk Simak! siapakah sosoknya


Simak Penjelasan Adian Saputra, Pelajar SMA IT Daarul Ilmi Jatuh Cinta dengan Jurnalisme

Wartalampung.id, Bandar Lampung – Lebih dari 30 siswa yang terdiri dari kelas X dan XI SMA IT Daarul ‘Ilmi Bandar Lampung yang mengikuti pelatihan jurnalistik secara daring mengaku jatuh cinta dengan jurnalisme.

Seluruh siswa menjapat ilmu baru tentang jurnalistik. Rabu,14 Juli 2021. Pemateri yang dihadirkan sekolah adalah Adian Saputra, pemimpin redaksi portal berita wartalampung.id dan Koran Referensi.

“Seneng banget bisa materi dari Kak Adian tentang jurnalistik, ternyata semua orang bisa berbakat menjadi seorang penulis,” komentar Mut Mainnah, siswa kelas XI Fatahillah SMA IT Daarul Ilmi.

Mut Mainnah adalah juara I Lomba Selawat Tingkat Nasional pada tahun 2021 dan juara II Lomba Dai dan Dai yah Lampung pada tahun 2020.

“Ini baru pertama kali mendapatkan materi tentang jurnalistik,” ujarnya.

“Terima kasih SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung yang telah memberikan kesempatan kepada kita dan menghadirkan Adian Saputra sebagai pemateri.”

Khoiri, guru setempat yang memandu acara mengatakan, pelatihan diberikan agar siswa mampu menghasilkan karya tulis yang bermanfaat.

Apalagi bagi kelas X memang diwajibkan menulis buku tentang visi dan misi hidup.

Sedangkan untuk kelas XI, bisa menulis buku dengan tema lain, misalnya reportase, ensiklopedia, artikel populer, dan karya fiksi semisal novel.

Ia berharap, kehadiran Adian bisa memacu semangat siswa untuk menghasilkan tulisan yang bermutu. Termasuk mendorong siswa menghasilkan karya yang bisa bermanfaat untuk orang banyak.

Tidak menutup kemungkinan, ada karya yang bisa diterbitkan dalam jumlah yang banyak atau dicari penerbit major label.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar