Sabtu, 17 Juli 2021

PPKM Kita Harus Apa? Mari Bantu Sesama












PPKM Kita Harus Apa? Mari Bantu Sesama
Selamat pagi sahabat Mila, mudah-mudahan selalu sehat dan bahagia ya.
Sahabat, diantara kita mungkin pernah berbicara sama diri sendiri. PPKM Darurat seperti ini, urang mah bisa apa? Masih jadi mahasiswa, belum punya penghasilan, belum punya gaji tetap, masih serabutan dan boro boro mau bantu orang lain, diri sendiri oge masih kudu dibantu. Ah! pokoknamah banyak lah kalau dicurhatinya.
Tapi Mila hanya ingin bilang, bahwa setiap diri kita itu bisa membantu orang lain dengan cara yang bisa kita lalukan. Berkontribusilah degan cara yang kamu bisa, tanpa melanggar ketetapanNya. Allah SWT berfirman:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا أَنْفِقُوا مِمَّا رَزَقْنَاكُمْ مِنْ قَبْلِ أَنْ يَأْتِيَ يَوْمٌ لَا بَيْعٌ فِيهِ وَلَا خُلَّةٌ وَلَا شَفَاعَةٌ وَالْكَافِرُونَ هُمُ الظَّالِمُونَ

Wahai orang-orang yang beriman, infakkanlah sebagian dari rezeki yang telah Kami berikan kepadamu sebelum datangnya hari ketika saat itu tidak ada lagi jual beli, tidak ada lagi persahabatan dan tidak ada lagi syafaat. Dan adapun orang-orang kafir, mereka itulah orang-orang yang dzalim. – (Q.S Al-Baqarah: 254)

Nah! kalau kita belum bisa berinfak atau membantu orang lain dengan harta, kita bisa berinfak lewat media. Salah satunya adalah membagikan informasi yang bermanfaat di akun media sosial kita.

Seperti contohnya mengenai pengumpulan donasi atau bantuan untuk meringankan beban bagi pasien Covid-19, para nakes anu hebat dan inspiratif juga para warga anu terdampak karena pemberlakukan PPKM Darurat.
Tos terang teuacan PPKM, naon kepanjangannya?
Pemberlakuan Pembatasan Kegaitan Masyarakat. Di Kota Bandar Lampung sendiri sudah diberlakukan sejak tanggal 12 Juli kemarin.
Nah kembali ke informasi donasi tadi, Mila akan membagikan informasi lengkapnya ya. Barangkali ada sahabat Mila yang tergerak untuk berdonasi. Informasi ini Valid. Karena sebelum membuat dan membagikan ini, Mila komunikasi langsung dengan Mbak Dian Dwi Agustin (beliau ini founder MDH (Memimpin Dari Hati. Sebuah komunitas emak-emak di Lampung yang ingin belajar bisnis)
Nuhun ya mbak Dian Dwi Agustin sudah menjadi pelantara saya bisa membagiakan informasi ini. Atos kitu hela nya.
Magga dibaca lengkapnya dibawah
Salam.

Milah Smart

Tidak ada komentar:

Posting Komentar