Jumat, 16 Juli 2021

Sosok Muslimah itu, adalah Mbak Naqiyyah Syam

 

Sosok Muslimah itu, adalah Mbak Naqiyyah Syam.

Berawal dari seminar kepenulisan yang digelar oleh Tapis Lampung tahun 2018 silam, Mila dipertemukan dengan Mbak Naqiyyah Syam founder Tapis Blogger. 

Waktu itu Mila belum mengenal lebih jauh. Hanya sebatas tau namanya saja "Mbak Naqi ketua Tapis Blogger". Alhamdulillah  lembaga tempat Mila berkerja (SIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung) menjadi wasilah kedekatan kami terjalin dan pada akhirnya Mbak Naqi menjadi salah satu sosok yang banyak memberikan perubahan bagi hidup Mila.  Ah. Aye jadi terharu🤭

Sekolah Islam Terpadu (SIT) Daarul 'Ilmi Bandar Lampung adalah salah satu lembaga pendidikan formal yang ada di Banar Lampung. SIT sendiri mempunyai dua unit lembaga. Unit SMPIT Daarul 'Ilmi dan unit SMAIT Daarul 'Ilmi.

Nah! di unit SMAIT Daarul 'Ilmi sering meminta mbak Naqi untuk menjadi pemateri pada dunia kepenulisan. Setiap siswa/i di SMAIT Daarul 'Ilmi harus membuat buku. Diantaranya menulis buku 100 impian yang mereka akan capai dan buku karya tulis lainnya seperti novel, komik, reveiw buku atau menulis auto biogafi seorang tokoh. 

Selain mbak Naqi, sekolah juga tak lupa meminta Bang Adian Saputra (Pimred Wartalampung.id) untuk membagikan sejuta ilmu Jurnalistik nya kepada siswa disini. Seru pokoknya. Mereka berdualah yang memberikan pengantar kepenulisan sebagai modal untuk para siswa sebelum menulis.

Kembali ke mbak Naqi tadi, Sejak saat itu kami sering berinteraksi, saling save nomor dan pada akhirnya ketika Mila bergabung di Tapis Blogger (akhir tahun 2020 kemarin) ilmu baru tentang dunia kepenulisan, blogger pun Mila dapatkan. Terlebih diawal 2021, beliaulah yang menuntun dan memotivasi Mila untuk mengembangkan potensi diri dan semangat berkarya dengan bakat yang Mila miliki. 

Terima kasih SIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung yang telah menjadi wasilah Mila bisa menimba ilmu dengan mbak Naqi. Semoga lembaga ini semakin maju dan terus konsisten mendidik para siswa yang sholeh sholehah, cerdas, taqwa, qurani dan berprestasi.

Flayer desain ini dibuat sebagai kado milad mbakNaqi yang ke 41 tahun. باَرَكَ اللهُ فِى عُمْرِكِ ya mbak. Semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan, panjang umur banyak pahala dan senantiasa menjadi pelopor kebaikan dimana pun berada. Aamiin Allahumaa Aamiin

NB.

Pesan buat sahabat semua, jika kita merindukan perubahan dalam diri untuk lebih baik, maka carilah guru, komunitas, organisasi yang mampu menjadikan kita lebih aktif, produktif dan bermanfaat bagi sesama.

Salam

Milah Smart

2 komentar:

  1. Masya Allah, jazakillah ya Mila atas kadonya. Doa yang sama untuk Mila agar semakin sukses dan penuh berkah, aamiin.

    BalasHapus