Selasa, 19 Oktober 2021

Milah Smart, Jadi Narasumber Pelatihan Desain Ukmf Ibrah


Milah Smart


Bandar Lampung – Hidup di era yang menuntut seseorang untuk terbuka dengan segala bidang ilmu, menjadi kewajiban yang harus ditempuh oleh setiap orang.

Canggihnya teknologi dapat diakumulasikan dengan peerapan keterampilan dan kreativitas dalam menciptakan suatu karya.

Untuk mewadai hal itu UKMF Ibroh (Ikatan Bina Rohani) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Raden Intan Lampung mengadakan pelatihan Desain Grafis. (19/10/2021).


Ketua Umum UKMF Ibroh Ahmad Bahri Ghazali mengatakan, pada pelatihan desain grafis dengan tema “Mewujudkan Kreativitas Melalui Desain Grafis dalam menebarkan Kebaikan” ini dapat menjadi wadah bagi kader-kader untuk meningkatkan keterampilannya dalam dunia desain grafis.

“Sehingga suatu saat nanti, skill ini bisa menjadi satu keterampilan mendasar bagi mereka untuk bermanfaat dan menerbarkan kebaikan di tengah-tengah masyarakat,” kata dia.

Pada pelatihan desain grafis ini, menghadirkan Milah Smart sebagai narasumer. Ia adalah seorang slide designer muslimah lulusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Raden Intan Lampung.

Dalam peyampaiannya Milah membahas tentang menghilangkan dan mengganti background, dan membuat pamflet hanya dengan menggunakan Microsoft Powerpoint.

Ia juga menjelaskan tiga alasan mengapa Microsoft Powerpoint bisa digunakan sebagai media untuk membuat produk desain grafis.

Pertama setiap laptap ataupun komputer dilengkapi dengan microsoft PowerPoint.

Kedua fitur-fitur yang ada di aplikasi Microsoft PowerPoint sangat mudah dipelajari dan selalu update.

Milah Smart


“Siapa pun bisa memiliki skill desain, ada mau mencoba dan terus belajar. Skill ini sangat menunjang pekerjaan yan bekaitan dengan kreatifitas, khususnya di era digitalisasi saat ini,” pungkasnya.

UKMF Ibroh adalah salah sata unit kegiatan mahasiswa yang ada di Fakultas Tabiyah dan Keguruan UIN Raden Intan Lampung


Tidak ada komentar:

Posting Komentar