Senin, 06 Desember 2021

Miracle Of Istigfar

 


Sahabat Mila, pernahkah kita merasakan kesulitan dalam suatu urusan.  Ingin kuliah tapi biaya belum mencukupi atau ingin upgrade skill dengan ikut kelas private namun dananya belum ada.  Hayuu amalkan nasehat Ibnul Qayyim satu ini. 


Yakin ke Allah, Khusyu dalam melafalkannya juga dibarengi dengan hati yang ridho. Biidznillah.  Allah akan beri jalan dari jalan yang ndak singka sangka. 


2015 silam Mila mau ikut kajian keislam di daerah Rajabasa gitu. Hari Ahad. Memang ikut kajiannya ndak berbayar waktu itu. Tapi waktu itu Mila hanya pegang uang Rp 15.000,- lagi.  Hehe belum gajihan cenah.  


Alhamdulillah sejak 2014 Mila ngajar bimbel, jadi ada uang tambahan, walau ndak sebesar gaji pejabat.  Hehe๐Ÿ˜Š


Kalau mila berangkat, uang pegangan Mila pasti habis diangkot. Tapi ingin ikut kajian itu. 


Di hari Jumat (dua hari sebelum acara) Mila sholat subuh dan berdoa "Ya Allah, Mila ingin ikut kajian besok Ahad di Rajabasa. Tapi uang Mila cuman ada Rp15.000 lagi. kumaha ya Allah."


Kemudian Mila amalkan istigafar aja. Astagfirullahaladzim. Mau berangkat ke kampus, istigfar. Jalan ke tempat ngajar bimbel istigfar.  


Pas di Hari Ahad, Bismillah.  Mila berangkat lah. Mila berangkat sendiri naik angkot dari depan kampus UIN, turun masjid Al Huda terus naik angkot PB. Setelah itu turun lagi naik angkot arah Rajabasa.  


Seiring berjalannya kajian, pemateri memberikan challenge kepada peserta. "Tebak dan lanjutkan Ayat berikut ini. Nanti angkat tangan ya.  kata pematerinya. 


Para peserta diruang GSG terdiam dan tidak ada yang mengangkat tangan (ayat quran yang dibaca rada panjang).


"Saya ustadz." sahut Mila sambil mengangkat tangan. 


"Oh ya. Alhamdulillah. Silakan maju mbak." sambut ustadznya. 


Mila maju, memperkenalkan diri dan membaca lanjutan ayatnya. Mila masih ingat itu ayat di surah Al-Baqarah juz ke dua.  


Pas udah selesai baca. Ustadznya langsung mengeluarkan uang Rp 150.000 dari dompetnya dan memberikan kepada Mila. 


"Mbak Mila. Uang ini, tidak sebanding dengan ayat Allah yang tadi mbak bacakan. Barokallah." ujarnya


Alhasil. Pulang dari kajian, sepanjang jalan Mila mewek di angkot. 


Cung! Siapa disini yang pernah mengalami hal yang sama?  


16 komentar:

  1. MasyaAllah watabarokallah
    So Inspiring, Teh Mila
    Haqul yakin dengan doa kita, pastinya Allah kabulkan

    BalasHapus
  2. Saya sering mbak, biasanya berupa rejeki makanan, pas lagi nggak ada makanan. Oya, pernah sih beberapa minggu lalu, karena pekerjaan yang menggunung, saya berangkat Jumatannya mepet dan nggak sempet makan siang.

    Waktu itu, saya cuma menengadah dan menggumam, Ya Allah, laper. Qadarullah, ga lama kemudian, temen ada yang ngasih makan. Alhamdulillah.

    BalasHapus
  3. Masyaa Allah, rezeki emang kadang datang.y dari pintu yg nggak disangka-sanga

    BalasHapus
  4. Masya Allah mbak, terharuu bacanya.. Suka kadang gitu lagi pengen apa, eh tetiba Allah kasih tanpa kita harus beli. Memang harus banyak-banyak bersyukur atas nikmat Allah yg dikasih ke kita ya mbak..

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah.. Barakallah mb Mila.. Memang pernah baca kalau kita bingung saking banyaknya doa, istighfar, karena kalau dosa kita diampuni insya Allah doa kita lebih mudah terkabul *mohon dikoreksi jika salah

    BalasHapus
  6. MasyaAllah... Niat baik pasti akan berbuah baik. Dan kebaikan yang datang tidak pernah kita duga dan tidak pernah kita ketahui sebelumnya.

    BalasHapus
  7. Masya Allah. Astagfirullah. Suka malu sama diri sendiri dimana nikmat Allah begitu besar sedangkan syukur aja masih kalau inget. Makasih Mbak Mila lewat tulisannya diingetin untuk selalu bersyukur dan mohon ampun ke Allah SWT. Semoga kita selalu dalam limpahan rahmat Allah SWT.

    BalasHapus
  8. Masyallah, memang kekuatan istigfar itu tiada duanya melindungi kita.

    BTW, keren sekali karya-karya dari kaka...
    Saya suka desain feed ignya, sangat rapi. Kebetulan juga jadi salah satu inspirasi belajar desain menggunakan tools powepoint.

    BalasHapus
  9. Masya Allah,,, rezeki emang tak terduga datangnya seperti cerita kaka ini... selagi kita ingat Allah pasti pintu rezeki dibuka lebar.

    BalasHapus
  10. Masyaa Allah ya mbak, kalo kita mau mengamalkan istigfar Allah akan memaafkan kita dan mengabulkan doa. hmm mungkin selama ini kurang banyak istigfarnya dan banyak dosa. makasih mba milah remindernya :"D

    BalasHapus
  11. Masya Allah menginspirasi sekali, memang bener mbak, rezeki bisa datang dari arah yang tak terduga.

    BalasHapus
  12. Rezeki ya mbak.. ketika manusia sabar, biasanya rezekinya lancar. Kata banyak orang. Ternyata sudah terbukti di mbak Mila.. ๐Ÿ˜Š

    BalasHapus
  13. MasyaAllah kak...semudah itu Allah ngasih rezeki ke kita ya. Tapi kita sendiri nggak mau sedikit pun berusaha

    BalasHapus
  14. Rejeki yang datang tidak disangka-sangka ya Mbak. Kalau diingat-ingat dan dihitung-hitung, sebenarnyasaya sering dapat rejeki yang tidak terduga. Selamat dari kecelakaan misalnya. Tapi kadang saya tidak menyadarinya hanya karena rejeki itu tidak berwujud materi...

    BalasHapus
  15. Wah masya Allah. Beneran sih istigfar memang seajaib itu. Udah gitu ngamalin istigfar ini selain memohon untuk menghapus dosa, rasanya hati juga lebih adem dan plong. Semoga bisa istiqomah merutinkan zikir istigfar ini ya..

    BalasHapus
  16. Wahh, alhamdulillah ya mbaa. Rizki yang datang dari arah yang tidak disangka-sangka ini namanya. Barakallah

    BalasHapus