Senin, 18 Juli 2022

Bina Karakter Siswa, SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung Helat PPKS

 

Dokumen - Humas Daarul 'Ilmi Bandar Lampung


Milahsmart.com, Bandar Lampung - SMA Islam Terpadu (IT) Bandar Lampung menghelat Program Penanaman Karakter Siswa (PPKS) di lingkungan sekitar. Senin, 18-29 Juli 2022.


PPKS yang mengangkat tema  “I'm Ready to Be The Next Indonesian Leader” ini wajib diikuti oleh siswa kelas X, XI dan XII SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung.


Kepala SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung, Arief Ageng Sanjaya, M.Pd., dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada siswa baru. Ia juga menjelaskan, PPKS adalah program sekolah yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. 


“Tahun ini ada 51 siswa kelas X yang terdaftar  dan agenda ini akan diadakan selama dua pekan kedepan. Yakni 18-29 Juli 2022 mendatang,” ujarnya


Arief juga menambahkan setiap siswa harus memiliki kemampuan secara akademik dan soft skill.


"Setiap program-program yang di rancang oleh sekolah, mencakup nilai penanaman karakter mengenai Leadership, Mandiri, Qur'ani, Santun, berdaya saing dan penanaman nilai adab yang diutamakan." ujarnya


Ia juga menegaskan bahwa sekolah adalah lembaga pendidikan tempat mengaktulisasikan setiap potensi yang dimiliki.


"SMA IT Daarul Ilmi menyakini bahwa setiap siswa itu unik dan memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Karenanya mari bersama kita menjadi pribadi-pribadi yang kokoh keimanannya dan berkomitmen untuk menjadi siswa yang berprestasi. tegasnya.


Dia mengimbau agar seluruh siswa dapat mengatur waktu dengan sebaik-baiknya.


"Sebuah bangsa yang besar ditentukan oleh anak mudanya. Begitupun sekolah ini. Mari kita Bangga dengan sekolah ini dan mampu mengatur waktu dengan sebaik-baiknya. Karena mengatur waktu sejak sekarang sangat penting untuk menunjang keberhasilan di masa mendatang." Kata dia.


SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung adalah salah satu lembaga pendidikan Islam terpadu (IT) yang tergabung di Jaringan Islam Terpadu (JSIT) Wilayah Lampung.


Sekolah ini beralamat di Jalan Bukit Kemiling Permai Gang Persada II Kelurahan Kemiling Raya Kecamatan Kemiling Kota Bandar Lampung.



Laporan Jamilah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar