Minggu, 24 Juli 2022

Siapkan Bekal Menikah, Salimah Pesawaran Gelar Seminar Pranikah

 

Dokumen Salimah Pesawara

Gedong Tataan – Pengurus Daerah (PD) Salimah Pesawaran mengadakan kegiatan Seminar Pranikah yang merupakan salah satu program Salimah bagi lajang yang ingin mendapatkan ilmu tentang pernikahan dan pernak pernik rumah tangga. Ahad, 17 dan 24 Juli 2022.


Agenda yang mengangkat “Bekal Persiapan, Menjemput yang Halal”, bertempat di Aula SMPIT Iqro Gedong Tataan, Pesawaran,  pukul 08.30 s.d 15.30 WIB.


Ageda yang digagas oleh Departemen Dakwah PD Salimah Pesawaran ini disambut antusias oleh puluhan peserta laki-laki maupun perempuan yang masih lajang.


Ketua PD Salimah Pesawaran, Vitta Herina mengatakan program-program yang diluncurkan oleh Salimah sudah sesuai dengan jargonnya.


"Salimah Peduli, Perempuan, Anak dan Keluarga Indonesia adalah jargon yang ada di Salimah." ujarnya


Vitta juga mengungkapkan pada kegiatan ini lembaga menghadirkan 7 narasumber yang sesuai kebutuhan materi pelajaran pada Seminar Pranikah.


"Pada sesi 1 ada Samsul Al Hadi (BKPRMI Pesawaran) tentang fikih pernikahan, kemudian trainer Supriono (Kak Rio KEPO) tentang mengapa kita menikah, Hernawan dengan materi persiapan manajemen diri, diakhiri materi persiapan kesehatan reproduksi oleh Siti Zulaeha." ungkapnya


Selajutnya di sesi 2, materi persiapan psikologis yang menghadirkan Nita Nurendah tentang konsultan rumah tangga, Redi Patolah tentang persiapan finansial, Elinar Komalasari (Selaku DPS PD Salimah Pesawaran) mengisi mengenai persiapan ruhiah menghadapi jenjang pernikahan.


"Setelah itu panitia mengundang Nita Nurendah untuk berbagi mengenai materi refleksi diri sekaligus menutup kegiatan seminar pranikah ini." pungkasnya


Salimah adalah salah satu organisasi massa persaudaraan bagi Muslimah yang ada di Indonesia. Organisasi ini berdiri pada tanggal tanggal 8 Maret 2000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar