Senin, 08 Agustus 2022

Eratkan Persaudaraan Antar Siswa, SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung Gelar Buka Bersama

 

Dokumentasi SMPIT Daarul 'Ilmi Badar Lampung


Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Daarul 'Ilmi Bandar Lampung menggelar agenda buka bersama di rumah orang tua Ananda Noorsyi Brilian Mahardhika. Jl. Bilabong Bandar Lampung. Senin, 8/8/2022


Agenda buka bersama ini dikhususkan hanya untuk kelas IX (sembilan) Umar bin Khattab (UBK) SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung bersama wali kelasnya.


"Alhamdulillah kelas kami menjadi pembuka agenda buka bersama di awal tahun ajaran baru 2022. Biasanya agenda buka bersama ini dilaksanakan di masjid sekolah, namun bisa juga dilaksanakan di rumah. Tergantung kesepakatan anggota kelas." ujar Andry Gunawan selaku wali kelas IX UBK.


Aan (sapaan akrabnya) juga menambahkan di sekolah tempat ia mengajar, memiliki jadwal satu kali sepekan untuk berbuka puasa bersama. 


Aan juga berharap seluruh siswa semakin semangat dalam belajar dan dapat menjalankan adab-adab dalam berinterkasi dengan baik.


"Semoga agenda ini menjadi perekat tali perusadaraan (ukhuwah Islamiyah) antar siswa dan menjadi bagian pembelajaran bagi siswa untuk terus berproses menjadi pribadi yang lebih baik setiap harinya." pungkasnya


Terpisah, Noorsyi Brilian Mahardhika selaku siswa dan tuan rumah merasa bahagia karena buka bersama menjadi momentum pertama bagi dirinya.


"Alhamdulillah, saya sangat senang bisa buka bersama dengan ustadz Aan dan kawan-kawan satu kelas. Semoga tali persaudaraan dan persahabatan dapat terjaga selamanya." ujar siswa yang memiliki nama panggilan Dhika.


SMPIT Daarul Ilmi Bandar Lampung adalah salah satu lembaga pendidikan Islam terpadu (IT) yang tergabung di Jaringan Islam Terpadu (JSIT) Wilayah Lampung.


Sekolah ini beralamat di Jalan Bukit Kemiling Permai Gang Persada II Kelurahan Kemiling Raya Kecamatan Kemiling Kota Bandar Lampung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar