Jumat, 05 Agustus 2022

SMA IT Daarul Ilmi Siap Lahirkan Penulis Muda

 

Dokumentasi SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung

Bandar Lampung -  Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMA IT) Daarul Ilmi yang berada di kawasan Perumahan Bukit Kemiling Permai Bandar Lampung mempunyai program menulis untuk melatih kepada siswa siswinya agar menciptakan dan mempunyai sebuah karya tulis.


Program tersebut bertujuan agar siswa siswi SMA IT Daarul Ilmi memiliki kemampuan untuk membuat karya tulis yang dijadikan dalam sebuah buku seperti komik, novel, kumpulan cerpen, puisi, feature, dan karya jurnalistik lainnya.


Kepala SMA IT Daarul Ilmi Arief Ageng Sanjaya mengatakan, setiap siswa siswi kelas sepuluh dan sebelas diwajibkan untuk mempunyai sebuah karya tulis dalam sebuah buku.


"Siswa kelas sepuluh wajib membuat buku 100 impian dan siswa kelas sebelas wajib membuat buku karya fiksi maupun non fiksi. Program kepenulisan ini menjadi salah satu program khas di sekolah kami." ujarnya


Arief juga menambahkan untuk mewujudkan program ini, perlu kerja sama dari berbagai pihak. Sekolah juga menghadirkan Naqiyyah Syam dan Fitri Restiana sebagai narasumber yang sekaligus menjadi mentor dalam kepenulisan.


"Mbak Naqiyyah dan mbak Fitri Restiana adalah seorang penulis buku ternama di Lampung dan sudah berpengalaman di dunia kepenulisan. Keduanya akan mengajar secara rutin pada setiap hari Jumat pagi" tambahnya


SMA IT Daarul Ilmi memiliki visi menyiapkan calon pemimpin di segala bidang untuk menyongsong Indonesia emas 2045 dengan misi LEADER (Lokomotif (penggerak), Ekspert (ahli), Aktif, Disiplin, Entrepreneur (wirausaha), Responsibility.


Sekolah ini beralamat di Jalan Bukit Kemiling Permai Gang Persada II Kelurahan Kemiling Raya Kecamatan Kemiling Kota Bandar Lampung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar