Sabtu, 27 Agustus 2022

Taman Baca Inisiasi Milah Smart, Semarakkan HUT ke-77 RI, Pengunjung Antusias Ikuti Beragam Lomba

Dokumen  Taman Baca Smart


Tanggamus – Pengelola Taman Baca Smart atau TBS menggelar berbagai lomba menutup 17 Agustus 2022 di halaman rumah pak Jalaluddin, Ahad, 28/8/2022.


Mut Mainnah, panitia acara, mengatakan, kali ini pengelola menggelar lomba untuk menyemaraakan HUT ke-77 RI.


Imut mengatakan, ada 40-an anak yang mengikuti lomba. Sebagian besar orangtua dan masyarakat sekitar juga hadir dan menyaksikan dan menikmati pemandangan di Taman Baca Smart.


“Berbagai lomba yang digelar a atara lain, estafek karet, estafet karung, estafet bola dan lomba kerupuk.” ujarnya


Sebelum lomba, panitia mengadakan senam sehat. Senam sendiri menjadi ciri khas di Taman Baca Smart sebagai pembuka kegiatan.


Anak-anak begitu antusias mengikuti beragai lomba. Para pemenag mendapat hadiah menarik dari panitia TBS.

“Alhamdulillah bahagia dan senang mengikuti kegiatan di TBS ini. Selain bisa belajar bersama juga dapat hadiah dari kakak dna teteh-tetehnya. Semangat untuk belajarnya ya teman-teman.” Kata Salsabila yang merupakan siswi SDN 1 Datar Lebuay


Sementara itu, Nina yang merupakan orang tua Panji juga mengungkapkan dirinya sangat senang hadir membersamai kegiatan Taman Baca Smart.


“Anak-anak yang semangat belajarnya, ingin baca buku di TBS dan ini membawa dampak baik buat masyarakat dan anak-anak di sini. Semoga Taman Baca Smart kedepannya sering mengadakan acara seperti ini.” Kata dia


Kepala Pekon Datar Lebuay, Suhartono juga memberikan apresiasinya terhadap kegiatan Taman Baca Smart.


“Kami mengucapakan ribuan terima kasih dan apresiasi setingi-tingginya kepada Taman Baca Smart. Semoga TBS bisa menjadi wadah belajar, bermain, menambah wawasan, menggali kreatifitas dan mengembangkan daya imajinasi bagi anak-anak di pekon Datar Lebuay untuk menyongsong lahirnya generas hebat masa depan.” Pungkasnya.


Taman Baca Smart adalah salah satu lembaga nonformal yang didirikan oleh Milah Smart. Ia merupakan Alumnus Komunikasi dan Penyiaran Islam UIN Raden Intan Lampung. 


Lembaga ini beralamatkan di Dusun Kuningan Sari, Desa Datar Lebuay, Kecamatan Air naningan, Kabupaten Tanggamus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar