Senin, 19 Desember 2022

Yuk Lembutkan Hati Kita

 

Milah Smart - Bersama Teman 


Sahabat, pernah kita meminta doa agar dilembutkan hatinya? 

Bagi alfakir, memiliki hati yang lembut adalah dampaan setiap orang. 


Mari kita simak nasehat seorang alim dan merupakan penulis buku Menjadi Wanita Paling bahagia, namanya Dr.  Aidh Al-Qarni  "Siapa yang cerah jiwanya oleh takwa, jernih hatinya sebab iman, jelita akhlaknya dengan kebajikan, niscaya dicinta Allah dan para insan." 


Dari secuplik nasehat diatas bisa diambil kesimpulan bahwa kunci agar kita dicintai oleh Allah dan manusia adalah ketakwaan.  Dari akar ketakwaan menumbuhkan kearifan akhlak dalam diri dan kelembutan hati dalam berinterkasi. 


Setiap karunia yang Allah berikan, diterimanya dengan penuh kesyukuran. Setiap rezeki yang beriNya, digunakan dan dijaga dengan penuh ketaatan.


Bersimpuh dan menghinakan diri padaNya adalah hal yang dapat menjadikan seorang hamba menjadi mulia. 


Tunduk dan tawakal hanya pada Allah,  akan menghantarkan diri kita menjadi pribadi yang qanaah, selaku berbenah dan selalu optimis.


Ya Allah jadikan kami, pribadi-pribadi yang lembut hatinya, ridho terhadap setiap ketetapanMu, dan senantiasa menjaga kemulian dalam agamaMu. 


Ya Allah, pautkanlah kasih sayang diantara kami untuk terus taat kepadamu,  kumpulkan kamk kelak di surgaMu, lindungi kami dengan perlindungan terbaikMu.


Ya Allah, ampuni setiap dosa dan kesalahan kami, bimbing kami untuk menjadi hambaMu yang senantiasa bersyukur. Aamiin ya Allah yaa Arhamar Raahimin. 



Salam 

Milah Smart

Tidak ada komentar:

Posting Komentar