Jumat, 27 Agustus 2021

Hidup Sekali, Hiasilah dengan Prestasi








Sahabat Mila, secara umum manusia bisa bertahan hidup bila masih makan dan minum. Tetapi sebetulnya hidup (living) itu berbeda dengan kehidupan (life)

Dengan makan dan minum manusia (kita) pasti bisa hidup, tetapi ia belum tentu punya kehidupan. Sebaiknya, kita juga lihat betapa banyak orang yang masih punya kehidupan, meski fisiknya telah mati. Siapa mereka? 


Mereka adalah orang-orang yang dikenang dalam sejarah karena kebaikan-kebaikannya. Harum namanya seharum amalnya. Dalam sebuah pepatah disebutan "Gajah mati meninggalkan gading, Harimau mati meninggalkan belang." orang-orang sholeh wafat meninggalkan amal baiknya. 

Selayaknya kita pun begitu, menyiapkan amal amal kebaikan sebelum pergi meninggalkan kehidupan

Amal kebaikan itulah yang Mila sebut sebagai prestasi. Kita bisa disebut sebagai orang berprestasi saat kita mampu memberikan kebermanfaatan bagi orang lain. Sekecil apapun kebaikan itu, jika mengandung kebermanfaatan maka itulah prestasi.

Kapan seseorang dikatakan berprestasi? saat ia mampu memenangkan sebuah kompetisi.

Dalam Islam kompetisi disebut sebagai istilah "berlomba-lomba dalam kebaikan."

Karena itu semangat berprestasi hendaknya menjadi ruh dalam setiap langkah kehidupan kita.

Sahabat, kita sebagai pemuda Muslim hendaknya selalu bersemangat dalam menuntut ilmu, menggali bakat dan potensi diri dan mengembangkan kompetensi diri. 

Nah! KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) adalah salah satu organisasi yang bisa kita jadikan wadah untuk mengembangkan diri. Bertumbuh, berubah dan menempa diri menjadi pribadi penuh prestasi.


Salam.

Milah Smart

Slide Designer Muslimah


#milahsmart #muslimah #inspiratif #motivatormuslimah #slide #desainer #muslimah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar