Minggu, 12 September 2021

Mengisi Webinar Ikam Lampung Barat

Pentinya Menuntut Ilmu

Hari Ahad kemarin (12/9/2021) Mila diminta oleh pengurus Ikatan Mahasiswa Lampung Barat untuk mengisi materi Pentingnya Menuntut Ilmu Bagi Kaum  Milenial.












Webinar ini diperuntukkan bagi seluruh kader dan pengurus ikam Lambar. Mengingat selama pandemi agenda dialihkan secara virtual. 



Para mahasiswa yang tergabung di ikam Lambar ini merupakan putra/putri terbaik yang berstatus mahasiswa dan berasal dari kabupaten Lampung Barat.



Waktu yang diberikan ke Mila adalah mulai pukul 08.00-09.30 WIB. Karena banyak pertanyaan akhirnya mundur sampai 09.45 WIB. Mila memberikan materi tentang landasan menuntut ilmu atau kewajiban menuntut ilmu dalam Alquran. Selain itu juga menerangkan adab-adab apa yang harus dilakasanakan oleh seorang penuntut ilmu. 

Diakhir sesi, Mila mengajak para peserta untuk mengungkapan impiannya atau target-target apa saja yang ingin dicapai selama beberapa tahun kedepan. MasyaAllah keren-keren impiannya. Ada satu peserta ikhwan namanya Rahmat Hidayat mengatakan bahwa dirinya suka editing dan desain gafis.  

Ada hal yang paling menarik juga saat peserta akhwat (Rianti Dewi namanya) menyampaikan kalau impiannya ingin jadi "Juragan Kentang di Lampung Barat."

WAW! Unik ya. Pas Mila tanya "kenapa ingin jadi juragan kentang?"
Rianti menjawab kalau ia ingin mewujudkan impian ayahnya.

Dia bilang kalau selama masa pandemi, harga kentang di desanya menjadi salah satu harga yang stabil dan tanah di Lambar cukup potensial untuk pengembangan bisnis tanaman kentang. Salut sama dia. Sayangnya kemarin Mila tidak dapat nomornya.

Kalau sahabat Mila disini mau membantu memberikan dana untuk usaha ayahnya boleh juga, Inbox Mila ya. Kita 

Pertemuan kemarin memang mengesankan. Selain memang perdana Mila mengisi ageda Ikatan Mahasiswa Lampung Barat, Mila juga baru pertama kali  mengisi agenda kajian atau webinar sampai keringatannya banyak. Maksudnya cukup banyak menguras keringat. Entah apa yang membuat Mila sampai berkeringat. 

Mila memang takut sama orang Lampung. hehe. Pas dihubungi panitia yang mengatasnamakan dari ikam Lampung Barat, bayangannya orang lampung semua dan mengerikan. hehe. Punten ya, bukan bermaksud merendahkan (karena Abang ipar Mila juga darah Lampung Say Batin)  

Mungkin mentalnya yang Mila kurang persiapkan. Setelah kemudian berinteraksi lebih dari 1 jam, tenyata mereka welcome dan ramah-ramah. 

Terima kash sahabat Ikam Lambar atas kesempatan yang diberikan ke Mila. Semoga apa yang disampaikan kemarin menjadi secercah semangat dalam mewujudkan impian. 

Mila sangat salut dengan teman-teman di Ikam Lambar. Bagaimana tidak, untuk menempuh pendidikan S1 mereka harus merantau ke Bandar Lampung bahkan ke luar Lampung. 

Kemudian untuk pulang ataupun pergi dari Lampung Barat ke Bandar Lampung, teman-teman harus naik kendaraan/bis selama lima jam dengan biaya yang tidak murah.

Semoga Allah mudahkan teman-teman dalam belajar di kampus ya, Allah mudahkan rezekinya, Allah berkahi aktivitasnya juga ya. Mila juga mendoakan semoga Allah memberikan kesehatan kepada kedua orang tuanya di kampung halaman. Aamiin

Salam
Milah Smart
Slide Designer & Training Facilitator




Tidak ada komentar:

Posting Komentar