Minggu, 12 September 2021

Review Scarlett Serum – Brigthly Ever After Serum dan Bringtening Facial Wash




Halo sahabat Mila! Apa kabarnya nih? Semoga selalu sehat dna berbahagia ya.

Seperti biasa, kalau hari libur biasanya Mila pakai untuk mengurus urusan rumah dan mengupgrade kapasitas diri di dunia desain grafis. Terkadang juga menemani adek olahraga di depan rumah. Agenda hari ini Mila mengisi webinar besama teman-teman mahasiswa di zoom meeting. Cukup melelahkan tapi Mila happy. Karena bisa bersilaturhaim (walau secara virtual) dan bisa berbagi inspirasi dengan mereka. Ya mereka adalah temanteman dari ikatan mahasiswa Lampung Barat. 



Setelah itu Mila buka paket Scarlett yang Mila dapatkan kemarin. Walau lelah langsung semangat. Oke. Hari ini Mila mau review scincare lokal yang lagi hits banget. Tidak hanya ditahun ini tapi sudah sejak pertengan tahun 2020 kemarin, yaitu Scarlett Serum. Sahabat Mila tentunya udah tau tentang Scarleet kan? Serumya sendiri ada dua jenis yakni Acne Serum dan BringhteningSerum.

Nah! Buat yang belum tau, kulit mila termasuk sensitive dan combination skin, jadi ada beberapa kandungan yang kadang kurang cocok sama Mila. Seperti fragrance dan alkohol. Terus Mila cobain Brigthly Ever After Serum dan Bringtening Facial Wash dari Scarlett ini. Keduanya baru Mila pakai sekitar satu pekan ini lah.

Sahabat penasaran ndak apa perbedaannya dan kira-kira cocok ndak ya sama kulit Mila. Simak terus ya bacaannya.

Produk ini datang dengan kemasan boxs/dus dengan desain yang simple tapi tetap terlihat mewah yang berwarna putih, dengan detail berwarna pink pastel. Warnanya menjadi ciri khas dari produk ini lho.




Pada kemasannya pun tertera keterangan dasar seperti kandungan atau ingredients, cara pemakaian klaim nomor BPOM dan lain-lainnya. Untuk nomor BPOM RI sendiri adalah  18181202303

Yang Mila suka dari kemasan Serum Scarlett ini prokduknya punya barcode untuk scand nomor BPM yang bisa langsung kita cek di website reminta. Jadi tidak perlu menulis nomor BPOM secara manual. Kita juga tidak perlu khawatir kan? Aman bin keren banget ya...

Sahabat Mila tau bahwa kemasan produk Scarlett ini bentuknya botol lengkap denga tutut berwarna putih. Kemudian disempurnakan juga dnegan adanya pipet/dropper untuk mengambil produk. Untuk kemasannya sendiri sangat kokoh. Nettonya 15 mil. Walau kecil bermanfaat banget kan? Hehe

 

Dari segi kemasan juga Mila bahagia banget, karena kesannya mewah seperti produk-produk mahal. Pada kemasannya juga ada keterangan tulisan yang cukup keren. Bahasa inggris semua yaa. 

Sahabat Mila kalau tau nih, Pada kemasan botol ini, sahabat Mila bisa liatdi stiker berwarna putih -pink, sewarna dan menempel di botol. Stiker ini bertuliskan Bringhtening serum ini, termasuk zat aktif pada ingredienst -nya.

Kalau untuk teksturnya, serum ini mirip dengan serum pada umumnya.

Cukup kental tapi mudah menyerap, serta tidak terasa lengket setelahnya. Serum ini tidak berwarna (transparan). Eh sedikir keruh airnya tapi tid berbahaya. 

Untuk brighatening serumnya, Mila merasa wanginya itu super banget, seperti wangi obat-obatan helbal gitu. Beneran lho. Wanginya murni dari kandungannya, dan lebih aman juga untuk kulit sensitive seperti kulit Mila. Kalau sahabat Mila mau coba dulu, boleh main ke rumah. Ehehe.

Perlu sahabat Mila ketahui bahwa Serum ini mengandung Vitamin C sebagai kandungan yang diunggulkan lho. Waw kerenya.  Selain mengandung vitamin C, produk ini juga mengandung Niacinamide/Nicotinamide. Seneng banget karena kandungannya bekerja dengan baik untuk menyamarkan bekas bintik jerawat. 

Ingredients: Ethyl Macadamiate, Arisaema Amurense Extract, Aqua Niacinamide, weter, Ascorbyl Glucoside, 2-phenoxyethanol, 1,3 Butylene Glycol, Lavandula Agustifolia (Lavender), Hydroxyethaylcellulose, GLUTATHIONE, Aminomethyl propanol, Tamarindus indica seed Gum, dan Biosaccharide Gum.

Selain itu, serum ini juga mengandung Gluthatione sebagai antioksidan, serta malicacid yang merupakan keluarga AHA, sehingga bisa membantu mengeksfoliasi kulit, menyamarkan bekas jerawat, mencegah jerawat, serta menghidrasi kulit. 

Produk lokal yang keren ini secara umum bisa dipakai di malam dan pagi hari. Mila sendiri memberikan referensi kepada sahabat Mila untuk memakainya di malam hari. Karena produk ini mengandung aktive ingredients yang memungkinkan kulit kita sensitif pada matahari. Kalau sahabat Mila semua mau pakai di pagi hari, pakai aja suncree dengan SPF++. 

 

BRINGTENING FACIAL WASH ACNE SERUM     kemasan produk ini sangat serupa dengan kemasan brigtening serum

nya. Bedanya hanya warnanya, untuk acne serum ini warnanya putih – unggu pastel gitu. Pada kemasan dus nya pun tertera keterangan dasar yang lengkap. 

Untuk Acne Serum, nomor BPOM nya adalah NA18200104454 , dengan netto yang sama dengan brightening serum nya yaitu 15ml.

 

Bagian stiker pada botolnya berwarna unggu pastel, sekilas terlihat sangat mirip dengan desain body lotion nya yaa XD keterangan active ingredients dan juga cara pemakaian pun tertera pada botolnya. Bagian tutupnya berupa pipet seperti brightening serum nya.

 

Dari bagian depan kemasan, kita bisa tahu bahwa ada 3 kandungan unggulan pada serum ini, yaitu Tea Tree Water, Salicylic Acid, dan Licorice. Tea Tree Water biasa digunakan untuk menenangkan kemerahan pada jerawat, sementara Salicylic Acid yang biasa kita temukan pada obat jerawat, dapat membantu untuk membantu mempercepat proses penyembuhan jerawat, dan Licorice bisa membantu mencerahkan kulit. 

 

Pada kandungan lengkapnya kita bisa menemukan bahwa produk ini juga mengandung Centella Asiatica yang dapat membantu menenangkan kulit yang berjerawat serta mencegah inflamasi, serta ada kandungan Citric Acid yang dapat mencerahkan kulit juga. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar