Rabu, 11 Mei 2022

16 Bekal Terbaik, Belajar Bersama Institut Ibu Profesional

 

Dokumen - Milah Smart



Assalamualaikum sahabat Mila, dalam setiap proses perjalanan kita perlu yang namanya bekal. Betul ndak? Karena dengan bekal yang cukup ini kita akan sampai kepada tujuan akhirnya. 

Sama dengan proses pembelajaran Mila di Institut Ibu Profesional.

Sebagai seorang muslimah dan calon ibu yang nantinya akan menjadi madrasah pertama bagi anak-anaknya tentu tidak mudah, karenanya melakukan persiapan dan senantiasa memantaskan diri adalah sebuah keharusan.

Tahun 2022, Mila memutuskan untuk bergabung di Institut Ibu Profesional. Bersama komunitas ini Mila bisa belajar, bertumbuh, berprestasi dan berdampak juga mengoptimalkan potensi yang Allah titipkan.


Dokumen - Milah Smart


Dokumen - Milah Smart

Hal terpenting dari 16 point diatas adalah kita harus senantasia mengawali dengan doa. Agar lisan kita, mata kita dan seluruh oran tubuh mampu menyerap setiap ilmu yang disampaikan oleh para mentor.

Mari belajar dari doa Nabi Musa.

رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِي يَفْقَهُوا قَوْلِي

“Ya Rabbku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku.” (QS. Thaha ayat 25-28).

Berbagai tantangan yang hadir dan kita temui, harus kita respon dengan cara terbaik.

Mila teringat dengan nasehat Bu Septi selaku founder Ibu Profesional "Bahagia itu buka saat sega sesuatu berjalan dengan baik tetapi saat kita mampu memberikan respon terbaik dalam setiap kejadiaan." ujarnya

Kemampuan mengatur waktu dengan baik antara program pribadi, keluarga (adek-adek) dan kantor adalah sebuah skill yang harus Mila miliki.

Para mentor yang baik hati lagi santun senantiasa hadir membantu Mila dan teman-teman peserta matrikulasi untuk tetap semangat dan produktif menjalani setiap sesi pembelajaran..

"Niat yang lurus dan konsisten harus senantiasa dijaga sampai akhir nanti." ujar mbak Dyas setiap kali menutup pembelajaran.

Bagi Mila, tidak ada sebuah keberhasilan tanpa semangat dan ketekunan.

Terima kasih mbak mbak Nurlian, mbak Dyas dan tim panitia IIP yang senantiasa mendampingi kami.

Tetap jaga semangat ya sahabat Matrikulasi X IIP. Semoga kita termasuk orang-orang yang mampu menaklukkan setiap tantangan dengan penuh kebahagiaan.

Salam,
Milah Smart

#milahsmart
#muslimahpresentationdesigner
#motivatormuslimah
#matrikulasiX
#institutibuprofesional
#ibuprofesional
#Zona1
#PenjelajahPelabuhanSamuderaAmarta
#Matrikulasi10
#InstitutIbuProfesional
#IbuprofesioanforIndonesia
#ip4id2022
#women

Tidak ada komentar:

Posting Komentar