Jumat, 01 Juli 2022

Darul Arqom Pimpinan Umpri Resmi Ditutup

 

Darul Arqom (DA) pimpinan UMPRI resmi di tutup setelah berlangsung empat hari tiga malam. Acara penutupan ini di hadiri oleh Bapak Dra. Mansur Hidayat, M.Sos.I., wakil ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung. Rangkai acara di awali dengan penandatanganan Rencana Tindak Lanjut (RTL) dan penyerahan peserta dari Master Of Training kepada Rektor UMPRI. 


Ibu. Ns. Asri Rahmawati, S.Kep., M.Kes., dalam sambutan kesan dan pesan mewakili seluruh peserta menyampaikan bahwa sebelum acara kami akui bahwa ada keresahan dan kegelisahan kemampuan. Dan semua di luar prasangka, sehingga kami seluruh peserta dapat menjalani semua kegiatan yang ada di jadwal. Bahkan  tidur hanya 3-4 jam, dan bangun sholat malampun bisa dilakukan. 


Rektor bapak Drs. Wanawir, M.M., M.Pd., dalam sambutan menyampaikan ucapan  terima kasih kepada tim instruktur MPK  PWM Lampung dan panitia pelaksana. Banyak kesan yang didapatkan kebersamaan, kesetaraan, kesempatan dan belajar. Mendapatkan materi  yang sama,  tak ada kesenjangan ketika outbond semua terlihat kompak dan beriteraksi secara natural. 


Pesan kami sebagai Rektor dan sekaligus peserta, mari kita laksankan RTL yang telah di tanda tangani dalam rangka kesungguhan dalam DA dan usaha untuk memajukan UMPRI. Insya Allah dalam waktu dekat kami juga akan melaksakan Baitul Arqom Dosen dan Karyawan tutupnya. 


Dalam kesempatan ini Bapak Dra. Mansur Hidayat, M.Sos.I menyampaikan subtansi DA  adalah melakukan internalisasi nilai-nilai yang menjadi kesepakatan dalam bermuhammadiyah sebagai organisasi dakwah berkemajuan. Artinya, semua yang ada di Muhammadiyah semakin hari harus semakin dinamis dan trasformasi dari hari ke hari. Serta mampu menjadikan organisasi Muhammadiyah sebagai instrumen kemajuan hidup umat, bangsa dan negara . 


Lanjutnya bahwa ideologi menjadi  faktor yang penting sebagai penggerak dari internal. Karena ideologi yang akan membantu seluruh kader untuk menggerakkan organisasai dan menjalankan faham keagamaan. Namun kegiatan DA ini belum cukup untuk menggerakan nilai-nilai yang ada di Muhammadiyah. Nilai-nilai yang ada dalam Muhammadiyah harus di implementasikan dan dibudayakan dalam kehidupan baik secara pribadi, keluarga, masyarakat dan bernegara. Pungkas Mansur Hidayat,  yang juga  Sekertaris MUI Lampung.


Acara di akhiri dengan mengumuman hasil penilaian instruktur untuk peserta. Diantara penilaian yang ada peserta terdisiplin, terbaik dan teraktif. Jumlah peserta yang di awal 31, sampai di akhir tinggal 28 peserta, 3 peserta mengundurkan diri karena adanya gangguan kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar