Selasa, 16 Agustus 2022

Upacara Detik-Detik Proklamasi RI di Sekolah Islam Terpadu Daarul Ilmi Khidmat

Dokumen-SIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung

Bandar Lampung – Upacara pengibaran bendera Merah-Putih dalam rangka memperingati Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia (RI) Sekolah Islam Terpadu (SIT) Daarul ‘Ilmi Bandar Lampung berjalan dengan khidmat dan lancar di lapangan SIT Daarul ‘Ilmi Bandar Lampung, Rabu pagi, 17/8/2022

Pembina Upacara pada kesempatan ini adalah Mayor Inf. Suprapto selaku Danramil 410-02/TBS unit kerja Koramil 410-02/TBS. Teks proklamasi dibacakan oleh siswa SMAIT Daarul ‘Ilmi, Sahid Amanullah. Pembacaan teks proklamasi bertujuan untuk mengingat kembali peristiwa penting dalam momen kemerdekaan.

Selain itu, pengibaran bendera Merah-Putih dilakukan oleh pasukan pengibar khusus. Siswa yang bertugas hari adalah siswa SMAIT dan siswa SMPIT Daarul ‘Ilmi Bandar Lampung.

Suprapto, mengajak seluruh peserta yang hadir dan mengikuti upacara untuk merenungkan dan memaknai arti kemerdekaan itu sendiri.

“Mari kita isi kemerdekaan ini dengan hal- hal yang positif berkomitmen untuk menjadi pribadi yang disiplin. pungkasnya

Suprapto juga menegaskan bahwa upacara peringatan HUT RI ini bersifat wajib dilaksanakan oleh setiap masyarakat di NKRI.

"Kalau kita tengok ke belakang, para pahlawan bangsa mengorbankan jiwa, raga, darah dan nyawanya untuk mengibarkan bendera merah putih." Tambahnya.

SIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung adalah salah satu lembaga pendidikan Islam terpadu (IT) yang tergabung di Jaringan Islam Terpadu (JSIT) Wilayah Lampung.

Sekolah ini beralamat di Jalan Bukit Kemiling Permai Gang Persada II Kelurahan Kemiling Raya Kecamatan Kemiling Kota Bandar Lampung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar