Kamis, 01 Juni 2023

SMS, Tiga Kunci Menjadi Pemuda Islam Masa Kini

 

Milah Smart Bersama Anggota UKMI Teknokrat

Kamis (1/6/23), Mila diminta berbagi dengan sahabat UKMI Ar-Rahman PTS Terbaik ASEAN Universitas Teknokrat Indonesia.


Agenda yang digelar di Masjid Asmaul Yusuf kampus setempat ini bertajuk “Semangat Pemuda Pemudi Islam Masa Kini" dan diikuti puluhan peserta dari berbagai jurusan.

Tujuan dari kajian ini diantaranya untuk menambah wawasan mengenai pemuda, Islam dan kontribusinya bagi negeri.

Buat Mila, pemuda adalah aset berharga dan elemen paling penting dalam suatu negara. Karena ditangan pemudalah masa depan sebuah bangsa ditentukan.

Karenanya tiga tugas pemuda yang harus kita ingat. Pertama sebagai agen perubahan. Kedua sebagai agenda pembawa perbaikan dan sebagai kontrol sosial.

Dalam hal ini, ada tiga kunci menjadi seorang pemuda Islam masa kini. Agar mudahnya Mila singkat menjadi SMS.

Pertama, Senantisa menjaga akhlak adab dan etika. Mila mengungkapkan, akhlak adalah jerminan keimanan, sedang adab dan etikaadalah buah dari pendidikan dan interkasi.

Milah Smart Bersama Anggota UKMI Teknokrat

Kedua, Menjaga keimanan kepada Allah. Sebagai seorang pemuda, kita harus senantiasa mensucikan diri, mensucikan hati, bersungguh-sungguh dalam beribadah dan selalu merasa diawasil oleh Allah.

Ketiga, senantiasa meningkakan kapasitas diri. Hadir dalam agenda seperti kajian ini adalah bentuk dari meningkatkan kapasitas diri. Bersungguh-sungguh dalam belajar dan tekun dalam belajar hingga menjadi ahli di bidang yang ia geluti adalah sebuah keharusan bagi seorang pemuda.

Oh ya, sahabat, Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Ar-Rahman adalah salah sata unit kegiatan mahasiswa intrakampus yang ada di PTS terbaik ASEAN Universitas Teknokrat Indonesia.

Terima kasih sahabat Ukmi atas kesempatannya. Semoga agenda ini membawa keberkahan buat kita semua ☺️

Ada yang ikut hadir juga di agenda diatas? Yuk komen.

Salam,
Milah Smart


Tidak ada komentar:

Posting Komentar