Minggu, 24 September 2023

SPS. Tiga Nasehat Pernikahan Dari Ustadz Denny

 


Sahabat Mila, yang ada di sebelah kanan ini namanya Ummi Rini Fathonah dan Ustadz Denny Harnova.

 

Ummi Rini (sapaan akrabya) adalah dosen tetap di salah satu perguruan tinggi negeri yang ada di Lampung. Ustadz Denny sendiri adalah Owner Bimbel INTEL (Insan Teladan) Bandar Lampung. Saat Mila masuk ke dunia kerja, kami satu kantor dan beliau adalah pimpinan Mila disana.

 

Alhamdulillah kemarin (26/9/2023), Mila berkesempatan untuk silaturahim dan menyimak nasehat-nasehat pernikahan dari keduanya. Mila ditemani adek Fatimah. Ya, Fatimah adalah gandis cantik pencinta anak dan seorang storyteller. Kalau sekolah atau lembaga sahabat mau mengadakan dongeng ceria, kontak aja adek gue ini.

 

Oke! kembali ke laptap. Ummi Rini dan usatdz Denny, keduanya adalah salah satu guru kehidupan Mila.

 

Selain untuk mempererat tali silaturahim, kedatangan Mila juga untuk memohon doa restu. Ahad, 8 Oktober 2023, InsyaAllah Mila akan menikah. Keduanya pun haru diliputi kebahagiaan. Mila pun meminta izin untuk ustadz Denny berkenan memberina nasehat pernikahannya.

 

 

Diantara banyak nasehat yang beliau sampaikan, ada tiga nasehat yang ingin Mila share disini. Agar mudah mengingatnya Mila singkat menjadi SPS. Berikut penjelasannya:

 

-   Senantiasa Bersyukur

Menikah adalah ibadah terpanjang, maka saat kita sudah masuk di fase ini, hal pertama yang harus diagungkan adalah senantiasa mensyukuri bahwa Allah telah mengizinkan kita untuk menikah.

 

“Ada banyak mungkin akhwat-akhwat disekeliling kita yang keilmuannya, keimanannya dan umurnya lebih dari kita, tapi Allah belum hadirkan jodohnya. Mudah-mudahan Allah melihat kita termasuk hambaNya yang selalu bersyukur.” Ucapnya

 

 

 

-   Pantang Untuk Membandingkan

Pasangan Kita adalah Takdir Terbaik dari Allah. Kalau sudah jadi suami dan isteri, kita adalah pasangan buat suami kita dan suami kita adalah pakaian buat kita.  Maka pantang untuk membandingkan suami kita dengan laki-laki lain.

 

“Sebaik apapun laki-laki di luar sana, suami kitalah yang terbaik buat kita. Sehebat apapun laki-laki diluar sana, suami kitalah orang yang ridho dan ikhlas penuh tanggungjawab membersamai kita.” Tambah usatdz

 

Beliau juga menambahan, untuk menjadi seorang isteri yang tidak membanding-bandingkan ia harus berilmu. Baca buku tentang pernikahan. Seperti apa psikologi suami, adab melayani suami, adab melayani mertua, kakak dan adik ipar, apa makanan kesukaannya, apa yang dia suka dan tidak suka, seperti apa komunikasi dengan keluarga dan lain sebagainya. Tentu itu semua didapatkan, salah satunya dengan membaca buku.

 

-   Senantiasa Memperbanyak Doa

Kalau sudah menikah, bukan berarti masalah kita selesai. Justru masalah itu baru dimulai dan semakin besar. Maka mentalitas secara spiritual ini menjadi point utama.

 

“Perbanyak doa semoga Allah menjaga kita dan suami kita dari berbagai bercana yang akan mengancurkan bahtera rumah tangganya.” katanya

 

Diakhir sesi silaturahim itu, usatdz Denny dan Ummi Rini menyuguhkan doa.

 

Barakallahu Laka Wa baaraka 'alayka Wa Jama'a Baynakumaa Fii Khayr

 

 “Selamat yang mbak Mila, awal ini doa yang kami sampiakan. InsyaAllah jika tidak ada halangan, kami hadir ke pernikahannya.”  Pungkasnya

 

Silaturahim ditutup dengan foto bersama.

 

Jazakalla usatdz Denny dan Ummi Rini Semoga Allah senantiasa memberkahi keluarga dan menghimpun dalam kebaikan.


Salam, 
Milah Smart



Tidak ada komentar:

Posting Komentar