Minggu, 16 April 2023

Perdana menjadi asistennya adek Fatimah. Calon Pendongeng Lampung

 

Dokumen Milah Smart bersama Fatimah Azzahra. Calon Pendongeng Lampung


Kemarin (15/4/2023) Fatimah dan beberapa teman dari komunitas Kampung Dongeng Lampung hadir dalam agenda Buka Bersama Yatim Mandiri. Mereka hadir sebagai sponsorship juga narasumber "mendongeng" dalam rangkaian agenda buka bersama ceria.

Dokumen Milah Smart bersama Yatim Duafa - Yatim Mandiri Lampung



Aku hadir hanya menemani adek Fatimah. Agenda ini pun menjadi agenda penutup buatku di Bulan Ramadan. Sebelumnya memang ada buka bersama dari lembaga tempat ku bekerja.

Sejauh ini, aku juga belum pernah buka bersama dengan lembaga sosial seperti Yatim Mandiri dan sejenisnya. Haru, bersyukur bercampur bahagia. Karena aku dipertemukan dengan ratusan anak-anak yatim dan dhuada dari sembilan sanggar yang ada dibawah naungan Yatim Mandiri Lampung.


Dokumen Milah Smart


Setelah mengamati berjalannya agenda, perlahan aku mendekati salah satu panitia. Aku berkenalan dengan mbak Nisa. Anisa Apriyani nama lengkapnya.

Aku memperkenalkan diri dan izin untuk dokumentasi juga meliput agenda tersebut. Sejak lima tahun terkahir, aku memang berkecimpung di dunia Jurnalis, media dan blogger.

Dokumen Milah Smart

  

Karenanya aku selalu berniat bahwa setiap pekannya, aku harus berinfak dengan cara meliput berita atau kegiatan (minimal 1 lembaga. Mudah-mudahan dengan itu Allah ridhoi dan Allah mudahkan perjalanan juga hajat-hajatku.

Dokumen Milah Smart




Rilis berita yang sudah dibuat, kemudian aku kirimkan ke beberapa redaktur media untuk dimuat di portal berita online. Dengan itu aku berharap bisa menambah kepercayaan masyarakat terhadap lembaga.

Satu nasehat dari guru Jurnalisku. "Mil, saat ada lembaga yang mengadakan agenda (kecil atau besar), kemudian terpublikasikan dengan baik, maka hal itu akan menambah kepercayaan masyarakat terhadap lembaga yang kamu liput."

Dokumen Milah Smart



Di agenda ini, aku pun bertemu dengan teman kuliahku di kampus. Desna Tri Handayani namanya. Desna (sapaan akrabnya) menjadi tamu pendongeng. Ia bersama Chika (boneka) tampil memukau. Mengemas tema materi tentang "keutamaan berbagi" dengan berkisah.


Dokumen Milah Smart


 

Aku juga kenal dengan Adel. Mahasiswi semester akhir di kampus Malahayati Bandar Lampung. Anak BEM yang suka dengan kegiatan sosial. Ia hadir membersamai adiknya di agenda tersebut.


Aku juga kenal sama mbak Nisa (Anisa Apriyani nama lengkapnya) beliau salah satu tim dari Yatim Mandiri Lampung. Sayang sekali kemarin belum berkempatan untuk foto bareng sama mbak cantik ini. Beliau sibuk banget, jadi gue kagak enak kalau baru kenal udah ngajak foto. hehe. Salam kenal ya mbak, semoga di lain kesempatan bisa bertemu kembali. 



Dokumen Milah Smart



Tak hanya itu, aku sangat bahagia karena agenda yang di mulai pukul 14.00-18.30 WIB ini diisi dengan rangkaian kegiatan seperti khotmil quran (Juz 30), dongeng, tausyiah, santunan dari donatur.

Suara ngaji qorinya, jangan ditanya. Mirip suara syeikh arab yang sering kita dengan murotal qurannya. Merdu dan menyentuh ke hati.

Agenda ini didukung oleh beberapa donatur dan sponsoprship seperti Transmart, DLC, SMP Muhammadiyah 3 Bandar Lampung, TAF, Kampung Dongeng, PTPN 7, Legundi Florist, Sekolah Alam Lampung dan Kanikko.

Oh ya sahabat Mila sebagai infomasi, Yatim Mandiri adalah salah satu lembaga amil zakat nasional (LAZNAS) yang ada di Indonesia. Lembaga ini berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusia yaitu dhuada dengan dana zakat, infaq, shadaqah, dan wakaf (ZISWAF) serta dana lainnya yang halal.

Buat adekku, Fatimah Azzahra, tetap semangat dan terus berproses dan untuk sahabat pembaca, semoga selalu dalam kebahagiaan dan keberkahan.

Selamat mengoptimakan amalan di hari-hari terkahir ramadan yah. Semoga Allah menerima amal ibadah kita semua.

Titip doa terbaik untuk Mila ya. Khusus.

Salam
Milah Smart 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar