Minggu, 26 September 2021

Personal Branding

 

Milah Smart

Sahabat Mila, ketika kita berbicara tentang "personal branding" bukan dalam pencitraan melainkan hal itu adalah keharusan

Ya. Mila sampaikan begitu. Karena jika kita sebagai anak bangsa, sebagai pemuda Islam (khusunya kita sebagai seorang Musimah) tidak punya personal brangding, mau dibawa kemana generasi ummat ini.

Para sahabat di jaman Rasullah adalah para sahabat yang memiliki personal branding. Kita lihat salah satunya Abu Bakar Assiddiq. Ia adalah orang yang sangar dermawan, penyayang dan totalitas membersamai Islam. Bagaimana tidak, ia membawa seluruh hartanya untuk diinfakkan di jalan Allah.


Saat Rasul bertanya "Lalu apa yang engkau tinggalkan untuk anak dan istrimu?" ia menjawab "Allah dan Rasullnya" hal itu membuat Umar bin Khattab memujinya karena Allah (kurang lebih begini) "Wahai Abu Bakar, sesungguhnya tidak ada akan bisa mengalahkanmu dalam berinfak" masyaAllah

Kita lihat Nusaibah Binti Ka'ab. Cung siapa yang audah pernah baca biografi kehidupannya? Ia. Beliau dikenal dengan nama Ummu Ummarah.

Ia adalah sosok muslimah yang memiliki keberanian dan keteguhan iman. Ia adalah salah satu muslimah yang melindungi Nabi di perang Uhud. Saat kaum muslimin dikepung orang tentara kafir qurais. Kisah ini tidak akan pernah tergantikan dan akan tetap dikenang sepanjang jaman.

Sahabat, bahasa sederhananya dari personal branding adalah proses pembentukan persepsi yang dimiliki seseorang. Aspek ini mencakup kepribadian, kemampuan, Nilai, sikap positif pada diri seseorang dan itu menjadi ciri khasnya.

Lebih singkat di personal branding ini kita belajar menjadi pribadi inspirasi.

Sejak SMA, Mila sangat suka dengan buku buku motivasi. Senang juga memberikan motivasi, semangat kepada orang lain.

Kemudian saat masuk kampus (tahun 2013 silam) Mila menyukai dunia Desain Grafis Mulai saat itu, Mila bercita-cita untuk menjadi seorang Slide Designer Muslimah.

Nanti kita lanjutkan ya.
InsyaAllah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar