Senin, 14 Desember 2020

Belajar Sabar dari Pak Asep

 

Milah Smart

Bismillah...

Sahabat, Mila suka banget dengan makanan satu ini. Siang tadi, Mila beli somay. Namun ada yang berbeda. Bukan hanya soal rasa somaynya saja namun juga penjualnya. Ada yang tau kenapa? 


Pertama, Sekilas bentuknya memang sama dengan somay-somay yang dijual pada umumnya, namun dari sekian banyak somay yang Mila pernah makan, somay ini paling enak. Karena itulah Mila memberi nama Somay Mahkota. 

Milah Smart

Teksturnya lembut, rasanya enak dan bumbunya itu seakan meresap banget, sampe masuk ke hati.


Buat sabahat Mila yang ada di Bandar Lampung (khususnya daerah Kemiling) bisa jadi referensi nih, kalau lagi laper. Soal harga mah, pas weh di kantong.


Kedua, dari penjualnya. Mila selalu meyakini bahwa "Setiap orang yang Mila temui itu, dia pasti punya sejuta inspirasi" Mulai dari awal mula merintis usaha, prinsip hidupnya, sampai kepada nasehat-nasehatnya yang bisa kita jadikan inspirasi. 


Sebelum jauh,  Mila kenalkan dulu ya. Namanya Pak Asep. Dari namanya saja sudah bisa ditebak ya, pasti orang sunda. Ya. Betul! Beliau asli orang Bogor dan istrinya dari Lampung. 

Milah Smart


Sudah lebih dari lima tahun, ayah dari empat anak ini berjualan somay menggunakan gerobaknya. Beliau mangkal di Jl. Persada IV Kemiling. Jalur II BKP (Bukit Kemiling Permai) Kemiling Bandar Lampung. Buka dari pukul 11.00 WIB sampai menjelang ashar. 

Milah Smart

Hal yang membuat Mila semakin kagum dengan beliau adalah, saat Mila meminta satu nasehat, beliau mengatakan "Mbak Usaha nanaon oge moal maju mun teu dijalani dengan Sabar." (Usaha apapun, tidak akan maju kalau kita tidak menjalaninya dengan sabar) 


MasyaAllah...

Terimakasih ya pak Asep, sudah menjadi inspirasi bagi Mila. Mudah-mudahan juga, jadi inspirasi buat sahabat Mila semua.


Sesi terakhir, Mila izin untuk berfoto dan membagikan nasehatnya di medsos. 


Sambil ngasih somay di plastik ini (slide terakhir) beliau bilang "Ari Caroge dimana?"

Milah Smart


Mila senyum aja sambil menjawab "Abdi teuacan gaduh Caroge bapak😊 pidoana bapak."


Oh. Muhun atuh. Bapak doakan, semoga mendapatkan sosok calon suami yang sholeh dan juga sae akhlaknya. 


Aamiin allahuma aamiin. 

Hatuernuhuen Bapak. 

21 komentar:

  1. Inspirasi bisa datang dari mana saja ya mba Mila.. Barakallah

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah, semoga selalu diberi kesehatan pak Asep, semog selalu memberi inspirasi juga kak Mila

    BalasHapus
  3. fokus ke nama gerobaknya: Moal Boros. Sae pisan
    Indahnya Indonesia, di pulau seberang pun bertemu dengan orang yang berbahasa sama

    BalasHapus
  4. Bener tuh, mungkin ada beberapa orang yang masih belum bisa mengontrol emosinya apalagi dikondisi pandemi ini kita harus bisa menahan emosi kita sampai virus ini menghilang

    BalasHapus
  5. filosofinya ngenak banget kak, tanpa adanya rasa sabar usaha terkadang hanya akan mendapatkan hasil yang sia-sia.

    BalasHapus
  6. Perjuangan yang pantang menyerah dari pak Asep, sebagai contoh bagi kita semua bahwa apapun itu pekerjaannya tetap optimis dan terus berjuang untuk mendapatkan kesuksesan

    BalasHapus
  7. Heri Joko Said: Kesabaran akan berbuah manis di masa depan karena kita akan mendapatkan pahala tanpa batas, jadi bersabarlah sampai bertemu Nabi Muhammad di telaga kautsar. Aamiin.

    BalasHapus
  8. Sabar itu subur mbak mila... Hehehe..
    Tapi kadang bingung sama bahasa sundanya.. (krn emang bukan org sunda sih) 😂
    Salam ke mang asep ya mbak..

    BalasHapus
  9. Setuju sih mbak Mila, ibuku juga usaha bikin roti basah usah belasan tahun. Kuncinya katayya sabar dan konsisten

    BalasHapus
  10. Senangnya ya, itulah blogger apa saja bisa jadi inspirasi tulisan.. Seneng deh bisa baca tulisan ringan gini. Tapi inspirasinya mantul mbak!

    BalasHapus
  11. Lereees Pak Asep. Usaha mah kedah sabar, sing ayeuna rame isuk pageto tiiseun, nu penting ikhtiar terus. Insyaallah namina milik mah moal kamana saur batur ge :D

    BalasHapus
  12. Aahh bneer banget. jadi daripada menggali sumur di banyak tempat karena ngga sabar mending 1 aja sumur tuh ya mba dan tunggu airnya mengalir terus menerus seumur hidup untuk kita manfaatkan, sama deh kayak sabar

    BalasHapus
  13. Nasihat Pak Asep sederhana tapi ngena banget. Makasih tulisannya Kak Milah..

    BalasHapus
  14. Ahhh jadi pengen makan somay teh. Tapi bener kata Mang Asep, kalao memulai usaha atau sedang menjalankan usaha harus sabar. Itu kuncinya. Semoga mba Mila bisa dapet jodoh yang soleh dan sae akhlaknya yah..aamiin.

    BalasHapus
  15. Guru kehidupan ya Kak. Orang-orang seperti Pak Asep di sekitar kita memang harus jadi cambuk untuk kia lebih semangat dalam menjalani kehidupan ini

    BalasHapus
  16. Keren mbak, sering-sering mengangkat cerita orang2 yang menginspirasi begini ya mbak... Thanks.

    BalasHapus
  17. ngena banget pas nasehat "Mbak Usaha nanaon oge moal maju mun teu dijalani dengan Sabar.".

    emang sih segala sesuatu memang harus dijalani dengan tekun, sabar, dan juga konsisten. Sehat terus Kang Asep.

    BalasHapus
  18. Sehat terus ya pak
    Semoga kita juga selalu semangat seperti pak asep yang tak kenal lelah 😊

    BalasHapus
  19. nasehat yang keren emang betul sekali, apa pun harus sabar dan mau kerja keras. Semangat sellau Pak Asep.

    BalasHapus
  20. nasihat yang bermanfaat tentunya, apalagi ketika kita masih muda, harus tetap semangat dalam banyak hal.

    BalasHapus
  21. Ah, ada iklan terselubung di akhir hihihi. Mang Asep pinter ih milih branding: somay moalboros, tapi kalau beli tiap hari tetep Aja Boros, mereun mang wkwkwkkw

    BalasHapus