Sabtu, 15 Juli 2023

Tiga Jenis Rezeki

 

Tiga Jenis Rezeki - Milah Smart


Sahabat Mila, selamat berahad ria. Semoga ikita dalam keadaan sehat dan bahagia 😁🤗


Berbicara tentang, rezeki, tentu kita semua sepaham bahwa Rezeki adalah salah satu perkara yang menjadi rahasia Allah SWT.



Karena menjadi rahasianya, maka kita harus juga menerima bahwa rezeki yang Allah siapkan itu berbeda-beda kadarnya. Namun Allah mengilhamkan kepada kita untuk mengikhtiarkannya.

Dalam sebuah kajian "Mengasah hati" bersama Babeh Jamil Azzaini, yang digelar setiap hari Sabtu, beliau menuturkan bahwa ada tiga jenis rezeki yang Allah sediakan. Agar mudah mengingatnya, sahabat Mila ingat "3 R" Berikut penjelasannya:

1. Rezeki yang dijamin
"Dan tidak satupun makhluk bergerak (bernyawa) di bumi melainkan semuanya dijamin Allah rezekinya. Dia mengetahui tempat kediamannya dan tempat penyimpanannya.." QS. Hud: 6

Imam Al Ghazali "Andaikata engkau beribadah kepada Allah sebanyak ibadahnya penghuni langit dan bumi, tidak akan diterima ibadahmu, sebelum engkau percaya kepada Allah akan jaminan-Nya"

2. Rezeki yang digantung dan harus kita usahakan.
Pertama, Kita bisa menjadi karyawan di sebuah lembaga atau perusahaan (Employee). Kedua, Kita juga bisa jadi ahli di bidang yang kita pelajari, seperti dokter, trainer, psikolog, dosen, guru private, desainner dll (Self Employed). Ketiga, kita bisa menjadi Business Owner dan eempat, kita bisa menjadi Investor.

3. Rezeki yang dijanjikan
"Barang siapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya. Dia memberi rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barang siapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluannya). Sesungguhnya Allah melaksanakan urusanNya. Sungguh, Allah telah mengadakan ketentuan bagi setiap sesuatu. (QS At Thalaq: 2-3)

Kalau boleh tau, tari tiga jenis rezeki diatas, point keberaa yang ingin sahabat Mila unggulkan?

Yuk tulis dikolom komentar.

Salam,
Milah Smart

In Frame:
Hadian Untuk Mbak Nurul dan Putrinya, Hafsah

----------------------------------------
#milahsmart #motivator #lampung
#muslimahpresentationdesigner #trainerpemberdayaandiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar