Sabtu, 12 November 2022

Milah Smart Narasumber Pelatihan Desain JSIT Indonesia Daerah Bandar Lampung

 
Dokumen Milah Smart

Bandar Lampung - Milah Smart, Pendiri Slide Ku Sehat (SKS) memberikan materi membuat poster di PowerPoint pada In-House Workshop Desain Grafis Humas Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia Daerah Bandar Lampung. Sabtu, 12/11/22.



Diikuti puluhan peserta yang berasal dari tim Humas TKIT sampai SMAIT di bawah naungan JSIT Indonesia Daerah Bandar Lampung ini bertujuan untuk menumbuhkan dan mengembangkan skill desain grafis di Microsoft PowerPoint.

Acara yang dilaksanakan di SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung itu mengangkat tema "Cara Ajaib Buat Poster di PowerPoint".

Dokumen Milah Smart

Dalam materinya, Mila memaparkan, ada tiga hal yang melatarbelakangi Microsoft PowerPoint bisa digunakan untuk membuat konten desain Poster.

Pertama, generik. Kata dia, hampir setiap laptop/notebook difasilitas dengan Microsoft PowerPoint.

Kedua, tools-nya mudah. Mila menjelaskan, setiap tools di PowerPoint sangat aman, mudah diingat, dan bisa menjadi andalan.

Ketiga, netral. Menurut dia, fitur-fitur yang ada di PowerPoint sangat mudah digunakan.

Mila merupakan satu-satunya perempuan di Provinsi Lampung yang sudah mendapat Certified Slide Design Practitioner dari Lembaga ILSA (Indonesian Life Skill Academy)

Dokumen Milah Smart

Di akhir penyampaiannya, Mila mengajak seluruh peserta untuk belajar membuat poster lewat PowerPoint.

Sementara itu, Sekretaris umum JSIT Indonesia Daerah Bandar Lampung, Budi, mengatakan, Mila merupakan pengurus JSIT 
Indonesia Daerah Bandar Lampung.

"Selain ilmu-ilmu desain grafis yang dikuasai, mudah-mudahan mbak Mila juga bisa membagiakan ilmu jurlanistiknya kepada teman-teman di sini." ujarnya

Budi berpesan, humas harus mampu mampu berkolaborasi dengan berbagai pihak internal maupun eksternal dan siap aktif dalam melahirkan produk-produk hasil desain grafis. 

Dokumen Milah Smart


"Kami berharap tim Humas mampu berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait untuk menambah skill kehumasan. Seperti pengelolaan media sosial, membuat rilis berita dan kunjungan ke media secara terjadwal." kata dia.

Dokumen Milah Smart


Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) adalah organisasi yang beranggotakan Sekolah Islam Terpadu dari seluruh Indonesia. Di dalamnya membawahkan Taman Kanak-kanak Islam Terpadu, Sekolah Dasar Islam Terpadu, Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu, dan Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar