Minggu, 04 Juni 2023

Karena Perempuan Harus Mandiri Finansial

 

Kelas Finansial MDH 2023

Alhamdulilah kemarin (4/6/23) Mila berkesempatan belajar tentang keuangan dengan Dian Dwi Agustin di kelas Finansial.



Mbak Dian, sapaan akrabnya adalah owner Sambel Alu dan Rokez. Ia juga merupakan pendiri komunitas MDH (Memimpin Dengan Hati)

MDH adalah komunitas perempuan Lampung yang ingin belajar dan membangun bisnisnya.

Kelas keuangan atau kelas finansial yang saya ikuti adalah tahapan yang wajib dilewati setiap peserta agar resmi menjadi bagian dari komunitas MDH.

Saling belajar, saling membantu, saling mendukung, saling memberi dan saling menguatakan adalah value yang dibangun di komunitas MDH.

Selain itu prinsip bersama dalam kebaikan sangat dijunjung tinggi dalam komunitas ini.

Bersama komunitas ini, kita diajak untuk terus bertumbuh dan terus berdampak dan memberi manfaat, tanpa harus keluar dari fitrahnya sebagai perempuan. Yakni "Al Ummu Madrosatul Ula (Ibu adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya)

Para peserta diperbolehkan membawa anaknya dan panita menyediakan wahana bermain untuk anak.

Anak senang, ibu juga riang, otak pun cemerlang.

Bener ndak bu? 😅

Pembelajaran yang dimulai pukul 08.00-16.00 WIB ini, mbak Dian memaparkan tentang pentingnya catatan keuangan, tugas utama bisnis Owner, dan bermacam jenis dosa keuangan. InsyaAllah Mila share di postingan selanjutnya.

Ada yang mau tah? Komen yuk.

Oke. Kembali ke judul. Bahwa kita sebagai seorang perempuan juga harus mandiri secara finansial. Tentu hal ini dilakukan bukan dalam rangka menyaingi laki-laki, suami atau pendampinginya nanti. Tapi tentu semata-mata karena Allah dan dalam rangka mengoptimalkan setiap postensi yang Allah titipkan dalam diri. Sehingga dengan itu, kita bisa memberi manfaat lebih banyak kepada orang lain.

Ada satu nasehat dari seorang Ulama Mesir namanya Hasal Al Banna, beliau mengungkapkan bahwa "Berniagalah engkau sekalipun engkau telah Kaya."

Begitu sahabat Mila. Diakhir tulisan ini Mila mendoakan, Di mana pun aktivitas dan usaha yang kita ikhtiarkan hari ini, semoga Allah izinkan untuk bisa bermanfaat buat orang banyak.

Setuju?

Salam
Milah Smart

#milahsmart
#motivator #lampung
#muslimahpresentationdesigner

Tidak ada komentar:

Posting Komentar