Rabu, 30 Maret 2022

Sambut Ramadhan Penuh Berkah, KAMMI Lampung Adakan Tarhib Ramadhan

 


Bandar Lampung (30/3) — Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Wilayah Lampung menggelar Tarhib Ramadhan secara virtual, Rabu, (30/3/2022), dalam rangka mempersiapkan diri menyambut bulan Ramadhan 1443 H penuh berkah.


Agenda yang dimulai pukul 20.00 WIB melalui Zoom Meeting ini, dihadiri oleh Wahyu Hidayat selaku ketua umum KAMMI wilayah Lampung dan Jamilah selaku Ketua bidang Pembinaan Kader (BPK), beserta segenap jajaran pengurus KAMMI wilayah Lampung.


Dalam Tarhib Ramadhan yang rutin digelar setiap tahunnya menghadirkan M. Syukron Muchtar, sebagai pembicara. Da’i dan Pengurus Himpunan Da’i Muda Indonesia.


Ada empat hal yang harus kita persiapkan saat akan menyambut bulan ramadhan. Persiapan ruh, persiapan akal (dengan membaca buku), persiapan fisik (dengan menjaga kesehatan dan olahraga) dan persiapan harta (karena setiap amal akan dilipatgandakan). 


"Ibadah apapun tidak akan mampu dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan konsisten tanpa adanya persiapan ruh yang mapan” terang Syukron


Lebih lanjut Syukron menyampaikan bahwa bulan ramadhan bisa diisi dengan berbagai warna kebaikan apa bila kita memahami keutamaan dan keistimewaannya.


“Sejauh mana kita gembira menyambut bulan ramadhan ini, tergantung dengan tingkat pemahaman soal keistimewaan keutamaannya.” Ungkapnya


Ustadz Syukron juga menjelaskan bahwa bulan ramadhan merupakan bulan pengampunan. Setiap manusia tidak luput dari salah dan dosa, dan siapa saja yang bertaubat, memperbanyak istigfar kepada Allah maka Allah akan mengampuninya.


“Yang paling penting adalah kita harus senantiasa berdoa semoga kita diberikan kesehatan dan kemampuan untuk mengisi hari-hari di bulan Ramadhan ini agar menjadi waktu waktu yang berharga dan berkah.” ujarnya


Diakhir penyampaikannya ustadz Syukron (sapaan akrabnya) mengajak seluruh kader KAMMI Wilayah Lampung untuk memaksimalkan dan mengoptimalkan amal-amal di bulan ramadhan 1443 H.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar