Sabtu, 10 September 2022

Jadi Pengurus JSIT? Bismillah

Dokumen - JSIT Indonesia Daerah Bandar Lampung

Assalamualaikum.
Apa kabar sahabat Mila? semoga dalam keadaan sehat dan bahagia.

Sahabat Mila, cung! siapa yang disini yang kerja di sekolah Islam Terpadu yang ada dibawah naungan Jaringan Sekolah Islam Terpadu?


Hehe, Mila sendiri tahun ini masuk tahun keenam. Ya, sejak tahun 2017, Mila beraktivitas di Sekolah Islam Terpadu Daarul 'Ilmi Bandar Lampung. Yayasan Daarul 'Ilmi Bandar Lampung merupakan salah satu lembaga pendidikan yang tergabung di JSIT Indonesia Daerah Bandar Lampung.

Sejak awal kerja disini, Mila sudah ditempatkan di bidang Humas. Diantara tugasnya adalah mendokumentasikan dan mempublikasikan agenda sekolah seluas-luasnya. eaa. intinya menyebarluaskan agenda unit SMPIT maupun SMAIT kemedia sosial milik sekolah. Ada FB, IG dan Website. 

Seiring berjalannya waktu, Mila tentu harus mengupgrade kapasitas diri dalam dunia desain grafis, jurnalis, copywriting, public speaking dan sejumlah ilmu yang berkaitan dengan dunia media.


Biidznillah, Mila lanjut ambil Certified Slide Design pada tahun 2021 dan Certified Statment Analisis. Mengganti gelar Magister Komunikasi. Ia, setelah lulus, niat awalnya mau mengambil S2 di salah satu kampus di Jawa Barat. Karena satu dan lain hal, akhirnya niat itu diurungkan sementara. 

Kalau sekarang ditanya, masih mau S2 ndak? tentu mau. eh. Ingat amanat dari Ummi dan Abi. oleh S2, tapi sudah punya pendamping. 

Kalau ditelaah lagi secara khusus, dan ditinjau dari segi praktik, ilmu S2 di bidang komunikasi sudah Mila kuasai. Jadi ndak perlu S2 lagi. eaa sombong euy teh Mila. Eh! asgtaffirullah bukan gitu maksudnya, untuk sekarang S2 sudah tidak menjadi prioritas lagi. 

Sekarang lebih banyak belajar dan memperdalam dunia desain grafis, training motivasi, jurnalis dan kepenulisan. Ilmu parenting dan menelaah beberapa ilmu seputar fifih munakahat. Walau bagaimana pun, fitrahnya Mila sebagai seorang perempuan, tentu harus mempersenjatai dengan ilmu dan dunia kemuslimahan.


Di dunia desain grafis sudah punya lembaga sendiri. Namanya SKS. Slide Ku Sehat. Membangun komunikasi dan relasi dengan berbagai kalangan redaktur pun sudah berjalan.Tinggal dioptimalkan. 


Kembali ke tema awal. Sebelumnya memang tidak pernah terfikir mau jadi pengurus JSIT. Tidak ada bayangan. Namun beberapa bulan kemarin (sekitar bulan Agustus akhir), Mila diajak mengorbrol dengan pimpinan di tempat kerja. Kebetulan beliau adalah ketua JSIT Indonesia Daerah Bandar Lampung yang sekarang terpilih. 

Mila ditanya mengenai pendapatnya kalau masuk dalam kepengurusan Humas JSIT Balam.

Mila hanya menjawab, saya belum siap ustadz. Dampak apa yang bisa berikan untuk lembaga sebesar itu. 

Setelah diberikan pertimbangan dan sistem pekerjaan dan dalam rangka memberikan manfaat kepada sesama melalui jalur pendidikan Mila menyetujui. 

Waktu itu Mila hanya berfikir. Bagaimana kehadiran Mila di bidang Humas bisa menjadi secercah inspirasi dan cahaya untuk JSIT Balam menjadi lebih baik. 


Tentu hal itu tidak bisa terwujud  tanpa bimbingan, kerjasama, dukungan dan doa dari setiap pengurus JSIT Indonesia Bandar Lampung

Kemarin, Sabtu, 10 September 2022, Mila dan 16 orang Pengurus JSIT Indonesia Bandar Lampung periode 2022-2026 resmi dikukuhkan. 

Mila ditempatkan di bidang Humas. Akan ada tiga-enam program humas selama kepengurusan. Salah satunya pelatihan pembuatan konten media sosial. Diikuti oleh 30 sekolah Islam Terpadu (IT) dari jenjang TKIT-SMAIT yang berada dibawah naungan JSIT Indonesia Daerah Bandar Lampung. InsyaAllah


Pelantikan dilaksanakan di Aula SMPIT Permata Bunda Alawiyah Bandar Lampung. Hadir seluruh kepala sekolah berassal dari jenjang TKIT-SMAIT yang berada dibawah naungan JSIT Indonesia Daerah Bandar Lampung. Hadi juga Bunda Emilia Zulaiha Zahra, S.Si. M.M dari Balai Guru Pengerak provinsi Lampung yang memberikan pembekalan kepada kami.

Dokumen - JSIT Indonesia Daerah Bandar Lampung


Tagline kepengurusan periode ini membawa nafas "Siap Berkolaborasi Membangun Bandar Lampung Berkarakter." Semoga Allah kuatkan.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar