Rabu, 11 Januari 2023

Ibu hebat Dengan Segudang Pencapaian

Hamim Eha

 Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh,

Sahabat Mila, apa kabar? Semoga sahabat semua dalam keadaan sehat dan berbahagia.

Sahabat, percaya atau tidak bahwa kualitas diri kita akan sangat dipengaruhi oleh siapa teman kita. Begitupun ketika kita ingin menjadi sosok blogger misalnya, maka pastikan kita juga berteman atau punya relasi di dunia yang sama. Tujuannya agar kita bisa belajar dan mempunyai pola dalam menulis, menyusu format dan memiliki wawasan yang luas akan kompetensi baru yang kita inginkan ini.


Berbicara tentang relasi tentu banyak hal yang Mila dapatkan saat ikut komunitas Blogger. Baik blogger yang ada di lampung maupun di Nasional. Nah salah satu keuntungan dari komunitas itu kita dapat relasi di luar wilayah tempat kita tinggal. Salah satunya sosok Hamimeha.

Awal mendengar nama itu asing, dan sulit dilafalkan. Mungkin karena tidak ada spasinya, jadi ini panggilannya siapa ya Hamim atau eha atau Hamimeha? Tetapi memang semboya “tak kenal maka taaruf” menjadi satu hal yang harus kita lalui waktu itu. Eeaa

Kenal sama beliau baru di tahun 2022 kemarin, itu pun hanya dalam grup. Belum pernah bertemu langsung. Tapi itulah ciri khasnya seorang blogger. Humble dan siap berbagi. Identitas sesama blogger menjadi satu bingkai yang mendekatkan kami berdua. Cihuy.

Kalau cerita-cerita dan baca sekilas tentang pemilik blog https://www.hamimeha.com/ ini ternyata nama Hamimeha adalah singkatan. Hamim adalah panggilan beliau. Nama aslinya adalah Hamimah Turrohmah. MasyaAllah bahasa arab kabeh. Sahabat Mila tau gak arti dari nama Hamimah Turrohmah itu apa? Kurang lebih artinya adlaah teman yang baik dan penyayang. MasyaAllah mbak. Barokallah ya, orang tua mbak dulu memberikan nama terbaik sekaligus doa buat anaknya.

Sahabat Mila kudu bersyukur juga lho kalau namanya bagus. Itu artinya orang tua kita sudah menjalankan apa yang disabdakan oleh Nabi. Nama adalah doa bagi diri dan keidupan kita.

Terus Eha? Merupakan akronim atau singkatan Bisa juga diartikan nama pena kali ya. Cantik juga kalau dipanggil mbak Eha. Mudah diingat dan terlihat sosok yang ceria. Hehe. Puten mbak. Intinya Mbak Hamim ini mempunyai impian bahwa dirinya kelak akan menjadi seorang penulis hebat. (aamiin kan atuh sahabat Mila)

Eha juga merupakan arti yang menunjukkan bahwa beliau ini adalah anak ke 3. Masuk akal juga sih E, H, A kan ada tia huruf. Buat Mila beliau ini sosok yang Unik dan kreatif. Terlihat dari namanya ya.

Oke lanjut. Awal Mula mbak Hamim sangat mencintai dunia menulis. Kecintaannya ia bangun sejak kecil. Buat ibu dua anak ini, menulis adalah passionnya dalam meraih impian. Ya benar. Dari passionnya ini ia banyak meraih banyak perncapaian dalam hidupnya. Termasuk juga pasangannya yang selalu mendukung dalam dunia kepenulisan.

Buat perempuan yang memiliki motto “Karakter Diri bukan Sekedar Reputasi” ini menulis juga merupakan aktivitas nyata yang dilakukan untuk lari dari rasa bosan Bentuk reaksi di tengah kesibukan.

Dalam tulisan di blognya mbak Hamim menuliskan tentang berbagai tema. Ada tema tentang parenting, literasi dan aktivitas keseharian beliau. Tiga ketegori ini mulai difokuskan sejak dua tahun kebelakang.

Ruang parenting bisa menjadi referensi untuk para orang tua belajar mengenai pola pengasuhan anak dan berbagai hal yang ada kaitannya dengan orang tua dan anak. Sedangkan ruang literasi adalah ruag untun berbagai karya kepenulisan. Seperti review buku, berkisah, review film dan segala macam mengenai dunia literasi. Ruang keseharian adalah ruang untuk senantiasa konsisten dalam melatih skill kepenulisan mbak hamim.

Dirinya berharap dengan menulis dpat memberikan kebermanfaatan buat orang banyak. Semakin banyak yang membaca maka semakin juga allah sediakan kebaikan disana.  Termasuk membagiakan berbagai pencapaian atau berbagai impian yang telah diwujudkannya.

Yuk kita lihat, impian apa sajayang sudah beliau wujudkan di beberapa tahun terakhir.

Tahun 2016-2021 beliau dinobatkan sebagai:

1.   Finalis olympiade matematika kategori guru tingkat nasional oleh KMNR.

2.   Juara II Lomba Video pembelajaran oleh YUI Surabay

3.   Juara II Pantun oleh YUI Surabaya

4.   JUARA I LOMBA BERKISAH oleh YUI Surabaya

5.   Juara I 30 hari berkisah di Facebook oleh KCA

6.   Juara III lomba essay UMMA X FLP Surabaya

7.   Tulisan 5 besar terbaik cerita mini oleh FLP Jatim

8.   Juara II lomba kisah inspiratif hari ibu oleh PKS Surabaya dan nulis bareng Bu Reni

9.   Juara I Tantangan Pekan Menulis oleh FLP Surabaya

10.           10 antologi terbaik milad FLP tingkat nasional

11.           Menulis 11 Buku Antologi sejak tahun 2018 -2021

12.           Kontributor di Suara muslim dan IDN Times 2019 -2020

MasyaAllah. Masih banyak lagi pencapaianya. Amazing bukan? Buat beliau “Menghargai pencapaian sekecil apapun salah satu bentuk mencintai diri sendiri."

Sahabat Mila, yuk kita doakan semua mbak Hamim bisa menjadi salah satu hambaNya yang dimuliakan di dunia ya dan bisa terus menjadi inspirasi bagi orang-orang di sekitarnya. Semoga Mbak Hamim juga bersedia ya untuk jadi tamu di program Live Instagram Milah Smart.  

Oh ya, bagi sahabat Mila yang ingin menjalin silaturahmi dengan mbak Hamim bisa terhubung di akun Facebook dnegan @HaMimEha dan di Instagramnya dengan nama @hamimeha. Banyak konten-konten bagus disana. Serta kalau ingin lebih jauh melihat aktivitas mbak Hamim bisa kunjungi di blog dengan alamat https://www.hamimeha.com/

Sahabat Mila, sampai bertemu di tulisan Mila selanjutnya ya.

Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh

Salam,

Milah Smart

Tidak ada komentar:

Posting Komentar