Rabu, 11 Januari 2023

Yoha Risna Ahlinya Review Buku

Yoha Risna 

 Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh,

Sahabat Mila, apa kabar? Lama kita tak bersua di dunia maya.

Mila mendoakan semoga sahabat semua dalam keadaan sehat dna berbahagia.

Oh ya, alhamdulillah sudah masuk pertengahan Januari tahun 2023 nih. Banyak yang special di bulan Januari. Diantaranya Mila lahir di bulan Januari dan pertemuan ku dengan teman-teman Tapis Blogger.


Ya, dulu kenal dengan mbak Naqi selaku co-founder Tapis Blogger di Juni 2019, terus di Januari 2020 (berapa bulan sebelum pandemi corona) aku juga dipertemuan dengan teman-teman tapis blogger. Salah satunya mbak Yoha Risna.

Mbak Yoha (sapaan akrabnya) adalah salah satu blogger di Lampung yang menurutku sangat konsisten dalam menulis di blog. Banyak review buku. Saking banyaknya tulisan mengenai berbagai buku, Mila memberikan gelar kepada beliau sebagai ahli review buku. hehe. Semoga beliau berkenan ya.

Lebih kerennya lagi, bukan hanya buku-buku dalam bahasa Indonesia yang Yoha review, tapi buku-buku dalam bahasa Inggris lho. Buku Fiksi maupun Nonfiksi semua digarapnya. Dari sekian banyak tulisan yang bagus, rapi dan unik, ada satu tulisan reviewnya yang kudu sahabat Mila baca. Judulnya “Bahagia Setengah Hati” Untuk Hati yang Jatuh, Hati yang Patah dan Hati yang Sembuh”

Buku karangan dari Gilang KR ini direview mbak Yoha pada 5 Februari 2022 lalu. Dalam tulisannya Yoha bilang kalau setiap orang itu berhak untuk bahagia. Buat Yoha yang berstatus sebagai Pendidik di SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) BLK Bandar Lampung ini, membaca adalah bagian dari cara untuk bahagia dan tersenyum.

Mbak Yoha mulai menulis di blog pada tahun 2018 silam. Kemudian semakin aktif di tahun 2021. Pas pandemi ya. Disaat orang terpuruk karena keadaan harus WFH dan gak bisa kemana-mana, tapi buat mbak Yoha, menjadi peluang untuk meningkatkan skill menulisnya, yakni lembih spesifik di review buku walau dalam perjalanan, perempuan asal Bandar Lampung ini selalu menulis seuai dengan nice yang sudah diperbincangkan oleh zaman.

Wadah menyampaikan ide, gagasan pemikiran secara apik dan akan dibaca oleh banyak orang menjadi alasan paling kuat buat Yoha dalam memanfaatkan Blog sebagai platform menulis. Dengan itu ia berharap tulisannya dapat berkontribusi mencerdaskan generasi bangsa.

Sedang menjadi seorang guru adalah hal yang muliah baginya. Menjadi guru memiliki keistimewaan. Yakni bekerja dan beramal. Buatnya hal itu juga yang selalu menjadi landasan dirinya selalu mengupgrade kapasitas diri dan terus berkomitmen untuk menjadi inspriasi dan teladan buat murid-muridnya di sekolah. Disaat orang lain bisa memberikan inspirasi lewat hafalan qurannya, ia memilih untuk menginspriasi lewat dunia literasi dan menulis dan lainnya.

Kalau buat Mila, Mbak Yoha ini sosok yang humble, santun, cerdas dan pembelajar. Bagaimana tidak, selain bertatus sebagai serang pendidik, blogger, Yoha ini sangat antusias mengikuti berbagai komunitas. Terlihat dari kehadiran beliau dalam mengikuti berbagai event-event yang diadakan komunitas Tapis Blogger dan lainnya. Dimana ada kegiatan literasi, pasti ada sosok beliau.

Yuk kita doakan semua mbak Yoha bisa menjadi salah satu hambaNya yang dimuliakan di dunia ya dan bisa terus menjadi inspirasi bagi guru dan siswa di Indonesia.

Bagi sahabat Mila yang ingin menjalin silaturahmi dengan mbak Yoha Risna bisa membuka akun media sosial di instagram dengan nama @risnayoha, dan di surel https://www.yoharisna.xyz/

Saabat Mila, sampai bertemu di tulisan Mila selanjutnya ya.

Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh

Salam,

Milah Smart

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar