Kamis, 19 Januari 2023

Pendiri Mila Training Center, Narasumber Public Speaking di SMA Islam Terpadu Daarul Ilmi Bandar Lampung


Kelas Public Speaking - SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung

Milah Smart, pendiri Mila Training Center (MTC) sekaligus tim Humas SIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung menjadi narasumber public speaking bagi Siswa kelas XI SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung. Jumat, 20 Januari 2023.

SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung cukup aktif memberikan bekalan public speaking kepada siswanya. Materi ini juga menjadi pengantar pada Program Pembentukan Karakter Siswa (PPKS) yang digelar setiap tahun ajaran baru.


Mila menjelaskan, public speaking merupakan soft skill yang harus menjadi dimiliki oleh setiap orang.

"Sebagai lembaga yang memiliki visi melahirkan calon pemimpin Menyongsong Indonesia Emas 2045, kemampuan ini harus diasah sejak siswa belajar di sekolah ini." ujar Mila 


Kata Mila, untuk bisa public speaking diperlukan komitmen dan ketekunan untuk terus berlatih. 

"Hal yang paling mendasar saat kita ingin belajar public speaking adalah kita harus bersyukur bahwa kita diberikan anugerah sama Allah. Yakni kemampuan untuk berbicara. Kemudian kita belajar membuat konsep point-point apa saja yang harus disiapkan saat memandu sebuah acara." kata Mila


Terpisah, Muhammad Refah Alfarabi, salah satu peserta mengatakan dirinya sangat tertarik belajar public speaking.

"Saya memiliki target dalam kelas public speaking ini, yakni saya bisa tampil percaya diri saat berbiara di depan umum dan saya ingin menjadi moderator dan pemateri kultum di salah satu agenda SMA IT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung. Ujar Refah.


SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung adalah salah satu lembaga pendidikan Islam terpadu (IT) yang tergabung di Jaringan Islam Terpadu (JSIT) Wilayah Lampung.

Sekolah ini beralamat di Jalan Bukit Kemiling Permai Gang Persada II Kelurahan Kemiling Raya Kecamatan Kemiling Kota Bandar Lampung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar