Senin, 06 Februari 2023

5 Barang yang Harus Dikeluarkan dari Lemari Pakaian

 
Dokumen - Milah Smart


Sahabat Mila, tau kah kamu bahwa lemari pakaian tidak hanya digunakan sebagai penyimpan pakaian semata, tapi banyak digunakan oleh barang seperti selimut, tas, seprai, sarung bantal hingga kaos kaki.  Maka tidak heran, kalau kita melihat lemari terlihat runyam dan tak sedap dipandang. Bahkan bisa saja ada barang-barang bekas dan sudah tidak layak pakai masih tersimpan rapih disana.


Apa akibatnya? tentu kita sangat kesulitan saat mencari barang yang kita butuhkan. Bagaimana tidak, barang saling bertumpuk, berantakan dan membuat kita malas untuk merapihkannya kembali. Oleh karena itu kita harus memilah-milah, barang apa saja yang penting dan selalu kita gunakan kemudian menyingkirkan barang-barang yang tidak kita gunakan. Terlebih barang-barang yang sudah lusuh dan tidak layak pakai. 


Apa saja lima barang yang harus disingkarkan? Agar mudah mengingatnya kami singkat menjadi 3SHK.  Berikut penjelasannya.


Pertama, Sendal. Pernah kan beli sendal baru, harganya mahal, dan branded. Pasti sehari dipake sehari dicuci, bahkan disimpen di lemari pakaian, biar bisa dipakai lagi hari yang special nanti. cihuy


Kedua, Seprai. Seprai yang kebesaran atau seprai yang kekecilan kadang banyak disimpan di lemari pakaian. Atau juga seprai yang sudah pudar warnanya, harusnya disingkirkan di lemari. Tetapi karena seprai ini kadang begitu berharga (perberian seseorang) kadang disimpan rapih di lemari pakaian. Hayo ngaku, ada yang seperti ini.


Ketiga, Selimut. Barang yang harus disingkirkan dari lemari adalah selimut. Tentu selimut disini adalah selimut yang sudah tidak layak, berjamur dan mungkin sudah lama kita gunakan. Misalnya selimut ini kita gunakan sejak kita SD hingga kita kuliah. Wow! Tentu kalau kita punya cadangan selimut, baiknya selimut yang sudha lupuk disingkirkan dari lemari, bisa juga diolah menjadi sebuah tas atau bahan lainnya yang lebih unik. 


Keempat, Handuk basah. Seringnya mandi dan letak kamar mandi ada dalam kamar, kadang suka lupa handuk yang kita gunakan ini ditarok diatas lemari atau kasur atau masuk kedalam lemari. Handuknya tentu beraroma tidak sedap. Kebayang gimana ini. Belilah satu set gantungan atau hanger baju lalu gantungkan handuk basah di dekat jendela atau belakang kamarmu. Hal itu lebih rapih dan tidak membuat suasana menjadi buyar. Tekadang keadaan kamar menggambarkan isi kepribadian seseorang.


Kelima, Kaos kaki. Baiknya pidahkan tempat pakaian dan tempat kaos kaki. Kita bisa membeli satu set tas atau kantor yang bisa digantung atau hanger yang bisa digantung khusus menyimpan kaos kaki. Tentu kaos kaki yang masih rapih dan belum kita pakai. Untuk kaos kaki yang sudah kita pakai simpan di dalam sepatu supaya tidak tercecer. Usahakan setiap hari, kaos kaki diganti. hal itu memilimalisir agar kaki tetap sehat dan nyaman dalam beraktivitas. 


Demikian lima barang yang harus disinggkirkan dari dalam lemari. semoga bermanfaat. Sampai berjumpa di inspirasi tips lainnya. 


Salam,
Milah Smart

Tidak ada komentar:

Posting Komentar