Jumat, 24 Februari 2023

Edisi perdana tulisan yang Terbit di Koran.

 

Milah Smart
Alhamdulilah.

Tahun 2013 silam, pernah bertanya dan bilang dalam diri "Gimana ya caranya, tulisan ini masuk ke koran, karya tulisnya dibaca orang. Pasti banyak orang yang membaca dan banyak juga kebaikannya. Menginspirasi lewat skill menulisnya. Hari ini mungkin aku hanya membaca, tetapi suatu saat nanti, semoga tulisanku bisa juga dimuat di koran.


Alhamdulillah di pekan lalu dihubungi salah satu rekdaktur media cetak. Sederhana. Beliau lihat tulisan Mila di Blog, Kemudian mengirim pesan di Whatsap. "Boleh nih artikelnya mbak, Keren" ujarnya.

Kalau di koran baru ini edisi pertamanya, kalau yang di media online, alhamdulillah sudah terbit beberapa opini. Silakan cari aja dengan kata kunci "Milah Smart"

Sahabat, mudah banget bagi Allah mewujudkan impian kita.
Dua hal yang yang pelajari dalam proses ini adalah tetang mindset dan Jangan Takut Galal .

Harus Growth Mindset. Punya Pola pikir untuk terus bertumbuh. Ada seorang psikolog di Stanford University, namanya Dr. Carol S. Dweck. Beliau menjelaskan bahwa growth mindset merupakan salah satu kunci bagi individu untuk meraih kesuksesan.

Kedua Jangan Takut Gagal. Beberapa kali Mila kirim rilis dan opini ke media nasional, lewat email, belum di acc. Mungkin belum layak. Terus belajar, berlatih. Untuk membuat rilis berita aja perlu waktu 6 tahun belajarnya, sampai hari ini masih terus belatih.

Dulu mulainya minimal 1 kali sebulan membuat rilis berita, sampai satu pekan, satu rilis. Sekarang minimal tiga kali per pekan karya jurnalistik lainnya.

Ada satu nasehat dari seorang tokoh Negerawa Indonesia. Namanya Buya Hamka. "Jangan takut gagal, karena orang yang tidak pernah gagal hanyalah oran yang tidak pernah melangkah."

Tak mau melangkah berarti tidak akan ada keberhasilan

Bagi yang mau baca secara detailnya bisa berkujung ke blog Mila.

Demikian, semoga menjadi inspirasi dan motivasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar