Rabu, 28 Desember 2022

Keseruan Agenda Milad Ke-4 Taman Baca Smart

Taman Baca Smart










Alhamdulillah agenda Milad ke-4 Taman Baca Smart berjalan lancar.  Lebih dari 40 orang dari berbagai dusun, mulai dari dusun Kuningan Sari dan dusun Balairejo dan sebagainya ikut meramaikan. Satu persatu datang. Ada yang datang dengan jalan kaki bersama temannya, ada juga yang diantar ayahnya juga neneknya. 


Mula-mula, kami ajak anak-anak untuk senam, baca buku dan makan snack bersama. Walau dengan snack seadanya semoga menjadi wasilah mendapat berkahNya.


Saat lomba-lomba, anak-anak begitu antusias. Rintik hujan pun ikut memeriahkan agenda yang kami gelar ini. Ada lomba fuzzle, rebut bola dan pindah bola. Karena satu dan lain hal, penampilan puisi dicancel. Tapi hal itu tidak membuat anak-anak kesal. 


Agenda ini menjadi agenda terkahir di tahun 2022. Semoga anak-anak mendapat pembelajaran yang bearti untuk kehidupan mereka kelak. Tahun 2023, pembelajaran yang kami hadirkan bukan berkofus pada lomba-lomba, melainkan dalam bentuk pembelajaran yang membangun kepercayaan diri untuk tampil di depan dan memperkenalkan berbagai permainan tradisional yang ada di nusantara.


Alat-alat tradional memang belum ada, dana pun belum ada untuk membelinya. Semoga sahabat Mila yang derma, berkenan memberikan atau membelikan. Biidznillah akan ada jalan.


Acara ini disponsori oleh Mila Training Center, Mila Digital Pinting, Rokez Roti Keset Bandar Lampung, Rumah Belajar Amanah, IAR Lampung dan para guru kehidupan. 


"Sangat bersyukur, kehadiran Taman Baca Smart membawa dampak positif buat anak-anak di desa ini. Punya tepat belajar dan mengembangkan dirinya sejak kecil." ujar Nenek Anak yang ikut mengantar tiga cucunya ke Taman Baca Smart


"Namaku Jihan kelas 4 SD. Aku senang bisa ikut setiap kegiatan-kegiatan Taman Baca Smart. Bisa bertemu teman-teman sekolah dan belajar bareng dengan mereka. Banyak lomba dan hadiah juga disini." Kata Jihan salah satu peserta

Terima kasih kami ucapkan kepada orang tua, keluarga, guru-guru dan sahabat semua yang telah ikut mensuksesan agenda Milad ke-4 Taman Baca Smart.


Haturuhun juga kepada masyarakat Kuningan Dari, Balairejo, dan aparatur pemerintahan Kelurahan Datar Lebuay yang telah memberikan dukungan kepada kami untuk setiap agenda-agenda yang digelar. 


Salam, 

Milah Smart

Tidak ada komentar:

Posting Komentar