Rabu, 19 Januari 2022

Sygma Daya Insani Selenggarakan Spirit Time, Milah Smart jadi Narasumber



Indonesia- Milah Smart, Founder Taman Baca Smart Lampung memberikan materi seputar tips dan trik mendirikan taman baca pada agenda Spirit Time komunitas Berkah Mulia, Sygma Dana Insani. Rabu, 19/01/2022.



Diikuti lebih dari 82 peserta dari berbagai provinsi di penjuru nusantra, diskusi ini bertujuan untuk menambah wawasan tentang perjalanan merintis taman baca dan silaturahim antar anggota Berkah Mulia di Indonesia. 

Mila mengatakan, ada empat hal yang harus diketahui jika kita ingin mendirikan dan merintis taman baca


Pertama hendaknya kita menetapkan akan niat dan tujuan dari didirannya taman baca. Yakni sebagai wadah untuk berbagai manfaat bagi orang lain melalui dunia literasi.

Kedua, jalin komunikasi aktif dengan berbagai elemen masyarakat, khusunya apratur desa seperti ketua RT, Lurah dan tokoh agama dan tokoh pendidikan di des setempat. 

“Dukungan dari berbagai pihak khusunya tokoh-tokoh yang memiliki pengaruh di desa menjadi point penting untuk dipertahukan saat ingin membuka taman baca,” ungkapnya.

Di akhir penyampaiannya ia mengajak seluruh peserta untuk semangat dalam membuka ruang belajar di tempat tinggalnya dan melangitkan impian kita dalam doa-doa kepada Allah.

“Penting bahwa doa adalah tips utama dalam kita mendirikan taman baca. Karena tanpa pertongan dari Allah tidak tidak akan mampu mewujudkan impian ini. Mari kita mulai dari hal-hal kecil dan sederhana,  selama disana ada buku, disana juga bisa dibuka taman baca." pungkasnya.


Komunitas Berkah Mulia adalah salah satu lembaga dibawah PT. Sygma Daya Insani yang bergerak di bidang  “Direct Selling” atau penjualan langsung yang fokus pada program pendidikan keluarga dalam bentuk produk buku eksklusif.

10 komentar:

  1. Mendirikan taman baca emang nggak mudah yah. Tapi lebih susah lagi untuk mempertahankannya. Smeoga Makin banyak taman baca Dan banyak orang yang tertarik untuk kontribusi di sana

    BalasHapus
  2. semangat Milah semoga kian banyak tim di Sygma bisa makin menebar buku-buku bermanfaat ya, aku pernah gabung tim penulis Sygma.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaamiin allahumaa aamiin.
      Terima kasih mbak

      Hapus
  3. Saya juga membuka taman baca sejak 2012 silam Mba Mila, alhamdulillah masih jalan di kampung sampai sekarang. Kebetulan rumah saya deketan sama SD. Jadi anak2 abis pulang sekolah suka mampir. Kayaknya harus banyak belajar dari dirimu nih mba.

    BalasHapus
  4. MayaAllah mbak milah keren banget deh, semoga semakin banyak peminat membaca dengan makin banyaknya taman baca yang Istiqamah berdiri

    BalasHapus
  5. Wah keren nih masyaAllah, semoga bermanfaat ya taman bacanya bagi sesama

    BalasHapus