Minggu, 27 Februari 2022

Webinar Tembuni bersama dr. Sylvia Haryeny, IBCLC yang Daging Banget

  

Milah Smart- Webinar Ibu


Jakarta-Tembuni Birth Center menggelar webinar tentang Perisiapan Ibu Menyusui Untuk Ibu Bekerja. Ahad, 27 Februari 2022.

Webinar dengan durasi hampir dua jam telah berhasil membuat para peserta sangat antusias. Menyimak, merespons, dan langsung mempraktikkan materi menjadikan webinar ini dinilai berhasil. Dengan narasumber dr. Sylvia Haryeny, IBCLC Konsultan dan Konselor Laktasi di Tembuni Birth Center.


Webinar menarik ini di moderatori oleh Tias Atma. Dr. Sylvi benar-benar menghipnotis peserta dengan penyampiannya yang menarik, luas, dan tepat sasaran. Seluruh peserta sepakat bahwa dr. Sylvia Haryeny "daging banget" karena hal menarik yang peserta dapatkan dan langsung bisa diterapkan.


Hal menarik selanjutnya, kegiatan yang diutamakan untuk ibu menyusui ini juga diikuti oleh seorang Mila Smart dari kota Bandar Lampung dan statusnya masih single. 


Mila mengatakan dirinya hadir dan mengikuti webinar ini sebagai bekal diri dan mempersiapkan diri menjadi seorang calon istri dan ibu.


"Ikut materi ibu menyusui ini agar saya lebih siap saat nanti tiba waktunya." ungkapnya.


Pada akhir sesi panitia menyelenggarakan tantangan soal tentang materi yang sudah disampaikan oleh dr. Sylvi. Tidak menunggu lama sang moderator Tias Atma membacakan puluhan pertanyaan dari peserta yang sangat luar biasa antusias.


dr. Sylvi mengatakan, persiapan menyusui untuk ibu bekerja ini harus mencakup tiga dimensi. Yakni selama kehamilan, menjelang bekerja dan selama bekerja. 


"Karenanya persiapan ini tujuannya untuk mempertahankan praktik menyusui sesuai rekomendasi dan perlu juga memiliki informasi yang akurat tentang ibu menyusui saat bekerja." ujar dr. Sylvi.

dr. Sylvi juga memaparkan mengenai kunci sukses menyusui bayi, perbedaan bottle feeding dengan dot dan menyusui. Ia juga menjelaskan mengenai manajemen ASI perah, hingga menjaga pasokan ASI untuk bayi. Dalam hal ini, peserta semakin semangat menyimak materi.


Webinar yang diikuti oleh 16 peserta dari berbagai wilayah di penjuru Indonesia ini ditutup dengan foto bersama.


Tembuni Birth Center adalah Klinik Bersalin yang beralamatkan di Jalan Kemang Timur VIII No. L 13, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta. Tembuni Birth Center ini memberikan layanan kesehatan untuk Ibu Anak, dan persalinan gentle birth 24 jam penuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar