Minggu, 26 Maret 2023

Tantangan hari ke -13 Kelas Bunda Sayang 2023

 Assalamualaikum sahabat Mila. Semoga dalam keadaan sehat dan berbahagia.


Masih Puasa kan? Alhamdulillah. Sahabat kamu hebat. udah berterima kasih belum dengan diri sendiri? Salah satu yang akan membuat diri kita itu bahagia adalah dengan kita berterima kasih sama diri sendiri. cobain geh.


"Wahai diri, Makasih ya kemarin udah puasa, sholat tarawih, dan tilawah alquran.

Kamu hebat. Makasih ya udah berkenan menjaga diri dan auratnya diamanapun kamu berada. Makasih ya udha bangen pagi dan sahur. Makasih ya kamu udah melihat konten-konten dan ikut agenda-agenda yang buat kamu jadi produktif.

Wahai diri, makasih ya udah mau buat konten positif setiap harinya. Semoga terus konsisten dan terus meluruskan niat karena Allah. Semoga kamu sehat selalu ya."

Sahabat, sambil ucapkan ini sambil memeluk diri. Rasakan ada engergi yang berbeda dalam dirimu Pejamkan mata dan tersenyumlah pada dirimu sendiri. Karena tersenyum pada dirimu sendiri akan melahikan kekuatan dan kebahagiaan.


Oh ya, Alhamdulillah hari ini adalah hari pertama masuk di sekolah. Bangun pagi bisa aktivitas ibadah juga shaur bersama. Selama bula Ramadhan, aku masuk lebih pagi. Biasanya pukul 07.00 WIB, ini pukul 06.30 WIB.


Aku harus semangat dan bersunggu-sungguh dalam mengoptimalkan peranku dan tugasku sebagai hamba Allah, sebagai anak, sebagai kakak/adek dan sebagai karyawan. Bersunggung-sungguh dalam mengerjakan setiap pekerjaan di sekolah dan tentu senantiasa menjaga dan menjunjung tinggi nilai intergirtas dalam diri. Kejujuran, disiplin, kerjasama dan kolaborasi juga harus ditingkatkan.


Besok aku ada kegiatan di Jakarta, jadi aku izin kekantor beberapa hari kedepan aku izin. Aku izin sejak awal januari. Ikut sertifikasi trainer/instruktur di Jakarta. Agendanya 4-5 hari kedepan (Selasa-Ahad). Sebenarnya aku belum perna ke Jakarta sendirian. Syukurlah ada teman juga dari Palembang. Perempuan. Aku janjian di Kereta dan ita berdua sama-sama naik Damri ke Jakarta.


Agendanya memang terbatas. Dari seluruh Indonesia, tidak sampai 50 orang pesertanya. Dengan begitu banyak tahap seleksi yang aku ikuti, alhamdulilah aku menajdi satu-satu peserta dari Lampung.


Besok sore aku berangkat, doakan ya semoga lancar dan Allah berkahi aktivitas aku disana. Bertemu dengan orang-orang baik dan senantiasa bertumbuh untuk memberi dampak.


Aku berkomitmen untuk mengikuti dnegan baik dan sungguh-sungguh. Aktif dalam pembelajaran dan siap berkolaborasi dengan teman-teman yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia.


Semoga aku bisa berkenalan dan bisa mengikuti dengan baik juga memahami setiap materi-materi yang disampaikan oleh narasumber. Tentunya  sepulang dari Jakarta, aku mampu mengamalkan ilmu yang sudah aku dapatkan.


Sahabat, makasih ya udah mampir dan setia membaca tulisan di blog ini. 

Salam, 
Milah Smart

Tulisan ini merupakan Tugas Bunda Sayang hari ke 13. 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar