Jumat, 17 Juni 2022

Misi Mila di Institut Ibu Profesional


Assalamualaikum sahabat Mila, alhamdulillah bisa menyapa lagi dalam sesi ini. Eh iya, Mila mau menyampaikan dulu akan perasaan hati setelah mengikuti beberapa sesi pembelajaran di matrikulasi X ini. Kesannya makin seru, makin semangat dan makin bangga menjadi seorang perempuan. 


Sahabat Mila, dalam pembelajaran ini Mila ini share mengenai peta misi di institut Ibu Profesional. Diantara kita harus punya misi pribadi dan misi di IIP itu sendiri. Untuk apa? untuk mendapatkan tujuan yang diinginkan. 

Peta Dalam Diri

1.      Menjaga waktu shalat 5 waktu dan full shalat duha setiap hari

2.      Membaca buku kinimal 10 halaman setiap hari

3.      Menulis catatan pembelajaran di setiap sesi IIP

4.      Menjadi pribadi yang penyayang, lembut dan penuh semangat

5.      Memperdalam ilmu statmen analisis

6.      Mengisi training desain grafis di minimal 5 kampus ternama di Indonesia

 

Peta Dalam Keluarga

1.      Menciptakan suasana rumah yang ramah, santun dan saling tolong menolong

2.      Menjadi kakak yang dicintai oleh keluarga

3.      Membuat desain nama “rumah Barokah”

4.      Menjalankan baca buku sirah sebanyak 2 lembar setiap sholat magrib

5.      Menjaga sholat berjamaah bersama adek di rumah

6.      Menjadi teladan bagi adek-adek di rumah

 

Beberapa yang didapat dalam sharing dengan kelompok

1.      Bunda sayang. Kalau berdasarkan penuturan dari para pendahulu senior yang kemarin sharing, kelas bunda sayang adalah program pembelajaran ang akan pertama kali diikuti oleh seluruh mahasiswa yang sudah lulus matrikulasi X. Nah ini keren banget. Tentu mengajarkan pada kita seorang ibu ataupun sebagai seorag calon ibu untuk terus belajar mengenai bagaimana mendidik anak penuh kecintaan dan menyenangkan. Kalau boleh Mila tambahkan bisa sama dengan buku “Mendidik anak bersama Nabi” karya Muhammad Nur Abdul Hafiz Suwaid.

2.      Bunda cekatan

Program ini juga tidak kalah menarik. Mengapa? Karena pada fase ini kita terus ditempa dan diajak untuk terus tumbuh dan menumbuhkan orang-orang yang ada di sekitar kita. Kiat tentu diaja untuk menjalankan peran peran ang sangat penting dalam kehidupan ini dengan fitrah kita sebagai seorang wanita atau perempuan

3.      Bunda Produktif

Nah ini yang Mila sangat suka. Memang seja awal sebelum mengenal IIP, sudah banyakbaca tulisan-tulisan para guru yang aktif di komunitas Ibu Profesional. Mila sendiri sangat tertarik dengan Institut Ibu Profesionalnya. Karena disini ada kelas kelas ini. Membayangkan bahwa Mila bisa menerbitkan minimal 2 buku motivasi islami sebaga hasil produk pembelajaran ini. Walau belum sempurna, Mila sendiri sudah merancang buku ini. hehe

4.      Bunda sholehah

Tak kalah penting, menjadi bunda atau perempuan shalihah adalah dambaan keluarga dan seluruh manusia. Eaa. Beneran. Sampai-sampai dalam sebuah hadist disebutkan bahwa sebaik-baik perhiasan di dunia ini adalah wanita shalihah.

 

Sahabat Mila, tentu kesemua misi yang suda Mila tuliskan diatas tidak akan bisa terwujud kalau Mila sendiri tidak bersungguh-sungguh dalam menjalankan apa yang telah dituliskan. Fokus, komitmen dan senantiasa konsisten dalam mengerjakan tugas juga menjadi tantangan tersendiri buat Mila.

Jika kamu tidak tahan terhadap penatnya benajar, maka kamu akan menanggung pahitnya kebodohan." (Imam Syafi'i)


Karenanya Misi Mila di IIP ini diantaranya adalah mengikuti pembelajaran secara syumul (sempurna) hingga mendapat pemahaman yang mengakar dan bisa menajadi seorang calon Ibu yang nantinya siap dalam menjalankan peran dalam keluarga. Berusaha menjadi teladan bagi teman-teman matrikulasi dan menjadian diri Aktif, semangat, bahagia dan bersyukur. InsyaAllah.

Udah dulu ya sahabat Mila, sampai ketemu di lain kesempatan. 
Salam,

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar