Selasa, 28 Juni 2022

PP Muhammadiyah Menjadi Narasumber Darul Arqom Pimpinan UMPRI

 

Darul Arqom (DA) Pimpinan Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI),  baru berlangsung dua hari. Kegiatan berjalan lancar, penuh dengan kegembiraan dan keilmuan. Kegiatan ini, diisi dengan berbagai materi dengan narasumber yang memiliki kompetensi di bidang keilmuan masing-masing. Narasumber ini langsung ditunjuk oleh Tim Intsruktu MPK PWM. 


Dari deretan Narasumber yang di tunjuk oleh MPK PWM di DA UMPRI itu berasal dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Ada dari anggota Majelis Pendidikan Kader HM. Wiharto  S.Sy.,S.Pd.I.,M.A dan bapak Muhammad Sayuti, M.Pd. M.Ed., Ph.D. sekertaris Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan. Dari dua pemateri disesuaikan dengan kebutuhan dari peserta DA UMPRI.


Bapak Wiharto, mengisi materi  Manhaj Tarjih Muhammadiyah, Fiqh Prioritas dan Akhlak Kepemimpinam Muhammadiyah. Sementara bapak Muhammad Sayuti menyampaikan materi PTM sebagai Media Dakwah dan Kaderisasi serta Etos Kerja Kader Muhammadiyah. 


Eko Budisulistio M.AP., Master Of Training (MOT), materi-materi ideologi Muhammadiyah kita percayakan kepada bapak Wiharto, karena selain anggota MPK PP beliau juga termasuk ulama Tarjih Muhammadiyah. Sedangkan dalam materi kaderisasi dan kualitas pimpinan UMPRI kita percayakan kepada bapak Muhammad Sayuti. 


Dari dua narasumber ini, kita berharap  peneguhan komitmen berIslam dan Bermuhammadiyah dikalangan pimpinan UMPRI segera terwujud sebagai tema pada kegiatan DA ini. Sehingga UMPRI menjadi kampus Unggul, Dinamis, Islami dan Berorientasi Global segera terwujud. Pungkas MOT. 


Narasumber lainnya adalah Prof. Dr. Marzuki Noor, M.Si., Drs. Ahmad Syukri, MM., Rohmat Santoso, S.Pd.I., M. Ichsan Dacholfany, Ph.D., Drs. Mansur Hidayat., Nurhayati Wahidah, M.Pd.I., Dr. Syarif Mahya, M.Si., Eko Budisulistio, M.AP dan Drs. Ma'aruf Abidin, M.Si.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar