Sabtu, 20 Agustus 2022

Tingkatkan Profesionalisme, JSIT Daerah Bandar Lampung Gelar PGB

 

Dokumen - JSIT Indonesia Daerah Bandar Lampung


Bandar Lampung - Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia Daerah Bandar Lampung menggelar Pelatihan Guru Baru (PGB) di Aula Sekolah Islam Terpadu Daarul 'Ilmi Bandar Lampung. Sabtu, 20 Agustus 2022.


PGB  yang mengangkat tajuk "Meningkatkan Mutu Guru SIT Menuju Pendidikan yang Berkarakter" ini dihadiri oleh 78 guru baru dari berbagai sekolah TKIT, SDIT, SMPIT dan SMAIT yang tergabung dalam lembaga JSIT Indonesia Daerah Bandar Lampung.


Ketua JSIT Indonesia Daerah Bandar Lampung, Anton Sujarwo AR., M.Pd, dalam sambutannya mengatakan bahwa agenda ini digelar untuk memberikan wawasan dan bekal kepada guru dalam proses belajar dan mengajar di Sekolah Islam Terpadu.


"Salah satu karakter yang harus dimiliki oleh seorang guru Islam terpadu (IT) adalah terus bergerak, berinovasi dan tidak berhenti untuk terus belajar." ujarnya.


Ia juga menambahkan bahwa setiap pendidik di lingkungan IT harus menjadi guru yang memiliki kepribadian yang baik (berakhlakul karimah) dan mampu memberikan pengajaran dengan cara yang sistematis sesuai dengan aturan dan kebijakan yang tertera dalam kurikulum di JSIT.


"Lebih utama adalah setiap guru harus mampu menjadi teladan siswa, deekat dengan masjid dan memiliki pribadi yang berkarakter." tambahnya


Anton yang juga alumnus Jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia UNY ini mengajak seluruh peserta untuk senatisa menjaga kesucian hati (niat) dalam menjalankan perannya sebagai pendidik.


"Mari kita bersungguh-sungguh dalam menyimak materi yang disampaikan oleh setiap narasumber dan senantiasa meluruskan niat untuk mencari keridhoan Allah SWT." pungkasnya


Diakhir sambutannya, Anton menutup dengan patun.


Sore hari ke toko buku

Membaca buku berbagai sumber

Ustadz ustadzah selamat mengikuti pelatihan guru baru

Semoga menjadi guru yang berkarakter


Terpisah, salah satu peserta Dwi Yuni Mafiroh, S.Pd. (guru SDIT Ar-Rauf Bandar Lampung) berharap, dirinya banyak mendapatkan ilmu-ilmu mengenai pendidikan dalam bingkai Sekolah Islam Terpadu.  


"Semoga dengan ikut agenda ini lebih tau lagi apa itu Sekolah Islam Terpadu dan bisa menjadi guru yang diharapkan oleh visi misi lembaga yang mengutus saya daam pelaihan ini." pungkasnya


Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) adalah organisasi yang beranggotakan Sekolah Islam Terpadu dari seluruh Indonesia. Di dalamnya membawahi Taman Kanak-kanak Islam Terpadu Sekolah Dasar Islam Terpadu Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar