Sabtu, 29 April 2023

Lima Kunci Kemenangan

 

Milah Smart Bersama Coach Deddy Rahman


Sahabat Mila, yang ada di sebelah kanan ini namanya Deddy Rahman. Kami memanggilnya Coach Deddy. 

Coach Deddy (sapaan akrabnya) adalah CEO Katapedia. Lembaga Katapedia ini menganalisa seluruh pembicaraan  dan pemberitaan di social media & online news, dan merekomendasikan strategi yang jitu untuk memenangkan brand diri kita di publik.


Coach Deddy yang merupakan Alumnus S1- Teknik Fisika Institut Teknologi Bandung (ITB) ini adalah ahli Political Personal Branding di Indonesia.


Laki-laki kelahiran Kisaran Kabupaten Asahan Sumatera Utara ini sangat menjunjung tinggi disiplin. 


Kesungguhan beliau dalam belajar dan mengalisa mengantarkannya menjadi seorang coach profesional dalam pengembangan bisnis yang kuat, terampil dalam Strategi Digital, PHP, Manajemen Hubungan Pelanggan (CRM), Java, dan Manajemen.


Sejak tahun 2012 dirinya menjadi konsultan Big Data, konsultan Digital Campaign dan trainer workshop Cyber Army di 6 provinsi. Dirinya juga mampu menghantarkan kemenangan kepada banyak tokoh politik Nasional di Nusantara. 


Berikut Mila bagikan beberapa insight pembelajaran saat mengikuti workshop Personal Brading dengan beliau. (19/04/2023) di Bandar Lampung. Agar mudahnya Mila sebut saja "Lima Kunci Kemenangan.". Diantaranya:


Pertama, Miliki Elektabilitas.

Elektabilitas seseorang dibangun atas tiga hal. Popularitas, Reputasi dan Engagement. Nabi kita Muhammad SAW sudah mengajarkan hal ini Beliau terkenal baik dan jujur di kota Mekah bahkan di seluruh penjuru. Sebelum diangkat menjadi Nabi. Beliau selalu terjaga dalam kebaikan dan sangat santun, ramah dan menjadi pribadi yang memiliki integritas. Hingga akhirnya beliau diberi gelar oleh Al-Amin oleh masyarakat. 


Begitupun seharusnya dengan diri kita. Saat kita ingin menjadi pribadi yang menang, maka kita harus memiliki elektabilitas dalam diri. 


Kedua, Miliki Integritas diri.

Kita akan dipertemukan dengan apa yang ada dalam hati dan pikiran kita. Jika hati dan pikiran kita selalu memikirkan uang, maka kita pun akan senantiasa dipertemukan dengan orang-orang yang orientasi hidupnya adalah uang. Begitupun sebaliknya. Jika kita hadir dengan kejujuran, ketulusan maka yang akan mendekat kepada kita, dan akan memilih kita adalah mereka yang memiliki nilai kejujuran dan ketulusan. 


Ketiga, Siap Mendengarkan

Menjadi seorang motivator atau pemimpin atau orang besar, berarti kita harus menjadi pendengar yang baik. Siap mendengarkan keluhan dan berbagai masalah yang ada di sekeliling kita. Setelah itu kita akan menemukan solusi atas permasalahan yang ada. 


Keempat, Optimalkan Media Sosial.

Mengoptimalkan media sosial sebagai bagian dari sarana untuk menyebarluaskan kebermanfaatan kita di dunia.

Disini kita bisa membagikan konten-konten motivasi, menghibur dan mengedukasi. 


Kelima, Jadilah Teladan 

Jika ingin menjadi pemimpin, maka sesungguhnya kita harus siap memberikan keteladan kepada orang banyak. Maka kekuatan itu harus dijaga dan ditigkatkan. 


Dalam workhshop yang digelar seharian ini, coach Deddy juga membagikan Konsep "7 Steps of Political Marketing" 7 Step itu adlaah Exposure, Awarness,  Expectancy,  Engagement, Preference, Commitment dan Action


Jika sahabat Mila tertarik dan ingin tau secara rinci 7 penjelasan diatas, bisa mengikuti workshop beliau ya. 


Terima kasih coach Deddy. Semoga Mila dan sahabat-sahabat peserta workshop bisa mengamalkan ilmunya.

Sahabat Mila yang ikut juga pada agenda ini? Komen yuk


Salam,

Milah Smart


----------------------------------

#ceritamila #catatanmila #milahsmart #motivatormuslimah #lifementor #ststegi #personal #branding

Tidak ada komentar:

Posting Komentar