Minggu, 24 Juli 2022

Maknai Hari Anak Nasional, Taman Baca Smart Helat Bebagai Lomba

Dokumen Taman Baca Smart

Tanggamus – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional tahun 2022, Taman Baca Smart menggelar berbagai lomba untuk  anak-anak di dusun Kuningan Sari Tanggamus di lapangan setempat. Ahad,  24 Juli 2022.  


Acara yang berlangsung sejak pagi hari itu diikuti oleh puluhan peserta dari anak-anak  TK, SD yang berasal dari dusun Kuningan Sari,  Balairejo dan Cigawir. 

Acara bertujuan menjaga  dan melatih keberanian anak-anak untuk berkompetisi agar semakin bersemangat dalam belajar baik membaca dan meraih cita-cita.

Adapun lomba yang dihelat ada lomba mewarnai, lembar bola,  fuzzle Nabi Muhammad, dan fuzzle 64 Shahabat Nabi.

Ketua pelaksana, Lukman Hakim dalam sambutannya mengatakan, acara ini bekerja sam dengan beberapa lembaga diantaranya LAZDAI Lampung, IAR Indonesia, Mila Training Center dan mahasiwa KKN-DR UIN Raden Intan Lampung. 

Dokumen Taman Baca Smart

"Alhamdulillah acara yang digelar untuk memperingati hari Anak Nasinal Berjalan dengan Lancar. Kami segenap panitia mengucapkan terima kasih banyak keada seluruh lembaga yang sudah membantu mensukseskan agenda ini.  Semoga setiap kontribusi ini dinilai pahala disisi Allah." kata dia. 

Sementara itu, Jalaluddin sebagai pembina sekaligus yang membuka acara Taman Baca Smart, mengatakan pihaknya mengapresiasi atas terselenggaranya acara. 

"Semoga acara ini dapat menjadi sarana untuk memberikan semangat dalam belajar dan kehadiran taman baca ini mampu menjadikan wadah bagi para siswa siswi disini agar menjadi generasi hebat." ujarnya

Ia juga berharap ageda seperti ini bisa digelar setiap bulannya. 

"Setelah agenda ini, mudah-mudah kedepannya bisa dilaksanakan lagi dengan konsep yang lebih baik. " ujarnya. 

Selain berbagai permainan, agenda yang mengangkat tema "Aku siap dan aku bangga menjadi generasi hebat" ini juga dimerihakan dengan penampilan dongeng dari kak Amin Fauzi. Amin (sapaan akrabnya) merupakan Pendongen Lampung dan duta baca Lampung Selatan.

Terpisah, Ang (kelas VII Mts) mengatakan sangat bahagia dan menikmati pembelajaran di Taman Baca Smart.

"Seruh agendanya. Selain membaca buku, bermain dan dapet hadiah kita juga diajak untuk menyimak dongeng dari kak Amin." pungkasnya. 

Taman Baca Smart adalah salah satu lembaga non formal yang didirikan oleh Milah Smart. Ia merupakan alumnus Komunikasi dan Penyiaran Islam UIN Raden Intan Lampung. 

Lembaga ini beralamatkan di dusun Kuningan Sari,  Desa Datar Lebuay,  Kecamatan Air Naningan Kabupaten Tanggamus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar