Rabu, 20 Juli 2022

SMA IT Daarul Ilmi Siap Lahirakan Enterpreneur Muda

 

Dokumen SMA IT Daarul Ilmi

Bandar Lampung – Program Pembetukan Karakter Siswa (PPKS) SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung siap lahirkan Enterpreneur muda. Hal ini diselaras dengan narasumber-narumber yang dihadirkan selama program berlansung. 


"Hari ini, (Rabu, 20/7/2022) kami hadirkan Wiyanda dan Burhanuddin sebagai narasumbernya. Untuk Wiyanda menyampaikan mengenai kewirausahaan dan Burhanuddin menyampaikan materi menajemen waktu." ujar Ketua Pelaksana PPKS SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung, Khoiri Imam.


Burhanuddin juga menyampaikan bahwa salah satu kunci kesuksesan seseorang adalah kemampuannya dalam mengatur waktu dengan baik. 


"Rasul kita Nabi Muhammas SAW adalah contoh terbaik dalam mengatur waktu dengan baik." ungkapnya


Ia juga menambahkan bahwa waktu adalah sesuatu yang sangat berharga dalam kehidupan. 


"Sakin pentingnya mengatur waktu, sampai-sampai Allah abadikan dalam Alquran. Diantaranya surah Al-Ashr." tambahnya


Ia juga memberikan tips dalam mengatur waktu. Buat skala priotas, membuat pembagian kerja/belajar, ibadah dan ikut pengembangan diri serta membuat list kegiatan harian.


"Karena hal diatas akan membuat kita untuk mampu mengoptimalkan waktu dengan baik." kata dia.


Terpisah, Wiyanda juga membagikan wawasan mengenai arti entreprenuer, fungsi seorang entreprenuer, tantangan seorang entreprenuer dan tips menjadi entreprenuer muda.


"Untuk menjadi seorang entreprenuer, kita harus memiliki niat yang mengakar dan mental untuk tidak pantang menyerah. jelasnya


Dalam prosesnya, seorang entreprenuer juga harus mampu disiplin dengan apa yang sudah direncanakannya.


"Selain menentukan mau menjual produknya apa, dan sasaran pelanggannya siapa, kita juga harus memiliki sikap disiplin dan komitmen dengan apa yang sudah kita rencanakan." pungkasnya.


Program Pembentukan Karakter Siswa (PPKS) SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung yang mengangkat tema “I’m Ready to Be The Next Indonesian Leader” ini wajib diikuti oleh siswa kelas X, XI, dan XII. Agenda ini juga digelar sejak 18 hingga 29 Juli 2022 mendatang. 


SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung adalah salah satu lembaga pendidikan Islam terpadu (IT) yang tergabung di Jaringan Islam Terpadu (JSIT) Wilayah Lampung.


Sekolah ini beralamat di Jalan Bukit Kemiling Permai Gang Persada II Kelurahan Kemiling Raya Kecamatan Kemiling Kota Bandar Lampung.


Laporan Jamilah

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar